|

Tahun Ini Petani Morotai Banjir Bantuan Dari Pemerintah Pusat



Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Pemkab Pulau Morotai, Muslim Djumati


MOROTAI,Bridonews - Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Pulau Morotai yang berprofesi sebagai petani dan peternak. Tahun ini mereka bakal mendapatkan sejumlah bantuan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Pemkab Pulau Morotai, Muslim Djumati kepada reporter Brindonews, Kamis (1/3/2018) mengungkapkan, bantuan yang bakal dikucurkan pemerintah pusat itu berupa jenis hewan peliharaan dan bibit tanaman bagi petani dan peternak.

" Untuk bantuan ternak terdapat, sapi, kambing dan telur ayam, bantuannya bakal diberikan ke koperasi Desa yang telah dibentuk Pemkab, misalnya koperasi penertakan bakal diberikan bantuan ternak karena sesuai dengan profesi mereka, "ucapnya.

Tidak hanya bantuan jenis hewan, bantuan untuk bercocok tanam seperti bibit jagung, rica juga bakal diperoleh para petani. Begitu juga dengan bantuan alat penggarap lahan dan hasil panen juga diperoleh para petani. "Sama seperti bantuan ternak, bantuan bibit tanaman bulanan, alat garap tanaman seperti handraktor, mesin tanam, mesin panen, mesin pompa air juga bakal diberikan ke petani yang tergabung dalam koperasi Desa, "cetusnya.

Sayangnya dia tidak berinci bantuan yang bakal diberikan pemerintah pusat ke petani itu. Namun dia menjelaskan, sistem pengelolaan bantuan yang diperoleh bakal diberikan ke koperasi Desa yang telah terbentuk. "Koperasi yang berada dilima kecamatan yang tersebar diwilayah Kabupaten Pulau Morotai bakal diberikan bantuan tersebut, "imbuhnya.

Ditanya kapan pemerintah pusat bakal memberikan bantuan yang disebut, dia menututurkan belum mengetahui pasti kapan waktunya. Namun, dia memastikan bantuan itu bakal diperoleh masyarakat tahun ini. " Sudah dikomunikasi dengan pemerintah pusat, semuanya sudah beres, tinggal menunggu waktunya saja, "tutupnya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini