|

Tahanan Rutan Kelas II B Ternate Kabur


Inilah Ciri-ciri Tahanan Yang Kabur Dari Rutan


TERNATE, BRINDOnews.com – Narapidana kasus pencurian atas nama Idul Karim Hamid (19) Kamis (01/03/2018) pukul 11.00, melarikan diri dari Rutan Kelas II B Ternate Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate.

Kepala Pengaman Rutan (KPR) kelas II B Ternate Umar Jawar SH mengatakan, telah terjadi  kaburnya tahanan atas nama Idul Karim Hamid yang bersangkutan merupakan tahanan titipan dari pengadilan Ternate dalam kasus 363 (1) Pencurian.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pengamanan Lapas, kronologis kejadian pada Rabu  (28/02/2018) Pukul 16.00 wit . Pada saat itu para penghuni tahanan Rutan Kls II B Ternate yang beragama Muslim di perintahkan untuk melaksanakan Sholat Asar, karena beralasan sakit, Idul Karim Hamid tidak melaksanakan Sholat Ashar, dan memintah ijin ke salah satu petugas jaga Arifin Hi. Malik untuk membeli obat di kantin Rutan." Kata Umar.

Lanjut Umar Pukul 16.30 wit komendan jaga  Arifin Hi. malik memanggil  Idul Karim Hamid melalui pengeras suara yang berada di pos jaga, sebanyak eman kali, tapi tidak juga datang karna kesal  Arifin Hi. Petugas jaga langsung ke kamar tahanan  Idul tetapi yang bersangkutan tidak berada di tempat. 

"Merasa curiga komendan Jaga Arifin Hi. Malik langsung perintahkan semua tenaga pendamping (Tampin) untuk mencari Idul Karim Hamid, pada saat pencarian di dalam Rutan oleh  tidak menumukan tetapi mendapatkan jejak tanda kaki yang berada di tembok samping Gereja di duga yang bersangkutan melarikan diri dengan cara memanjat tembok yang berada di samping gereja" tutupnya (Shl)
Komentar

Berita Terkini