|

Sebutan Timses AGK-YA Ingkar Janji Itu Informasi Hoax


Suasana Kampanye AGK-YA di Pulau Morotai
MOROTAI, BRN – Tim sukses (Timses) paslon Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (AGK-YA), Maerudin Maende yang dikabarkan telah membohongi warga desa Daruba Kacamatan Morotai Selatan ternyata hanya informasi tidak benar atau hoax. Ini menyusul setelah diketahui ada oknum yang sengaja membuat kegaduan di saat kampanye yang dilakukan AGK-YA di desa Daruba, Senin (26/3/2018) beberapa waktu lalu.

“ Ada orang yang mencoba merebut basis AGK-YA di desa Daruba dengan cara menyebarkan informasi yang tidak benar, pekerjaan mereka hanya memfitnah karena mereka di tim lain,” ungkap penaggungjawab zona Morotai Maerudin Maende kepada media ini Kamis (29/3/2018).

Kata dia, pengalihan isu tersebut tidak mempengaruhi perolehan suara AGK-YA disaat pencoblosan di pulau Morotai. Pasangan AGK-YA di pastikan menang telak di Kabupaten Pulau Morotai, kerena sosok AGK sebagai pempinan yang memiliki kepedulian untuk membangun Maluku Utara. “ Buktinya, baru menjabat tiga tahun sebagai Gubernur AGK sudah banyak membangun untuk perubahan Maluku Utara,” ujarnya.
Sebagai pengarah dan penanggungjawab kampanye AGK-YA di zona morotai, dirinya mengimbau kepada seluruh tim AGK-YA di pulau Morotai, agar merawat dan menjaga basis di setiap desa, karna tim seluruhnya sudah terbentuk dan sangat kuat. “ Seluruh masyarakat pulau Morotai sudah sangat kenal AGK sebagai sosok pemimpin yang jujur, cerdas, humanis, nasionalis, relegius dan amanah,” imbuhnya.
Maerudin menyebutkan, orang yang menyebarkan isu sesat itu sudah diketahui, dan dipastikan sehari dua akan dilaporkan ke pihak yang berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik dan menyebarkan berita kebencian. ” Mereka akan kami laporkan ke polisi untuk diproses hukum,” tegasnya.  (brn/red)
Komentar

Berita Terkini