|

Rusdi Yusup Layak Pimpin HIPMI Malut

Rusdi Yusup
TERNATE, BRN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara siap mencari sosok pempimpin baru periode 2018-2021. Pemilihan ketua baru ini akan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat. Meski belum ada jadwal pasti akan tetapi saat ini berbegai kandidat mulai bermuculan salah satunya Rusdi Yusup, Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) Maluku Utara.

Rusdi Yusuf atau yang lebih akrab disapa RY  siap menjadi kandidat calon ketua HIPMI Malut  dalam Musyawarah Daerah Ke- III untuk periode 2018-2021. Dirinya ingin menjadikan HIPMI Malut sebagai lembaga strategis dalam bersinergi mendorong percepatan pembangunan Maluku Utara dengan azas kemandirian dan Profesionalisme.

Kepada sejumlah wartawan, Senin (26/03/2018) Rusdi mengatakan tekadnya bertarung dalam musyawara adalah semangat besar, tekad itu telah tertuang dalam misinya dimana memperkuat organisasi HIPMI, baik secara kelembagaan maupun keanggotaan. Menjadikan organisasi HIPMI sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendorong agenda-agenda pembangunan. Mendorong kemandirian anggota dengan memberikan ruang yang adil dan setara untuk mengakses sumberdaya pembagunan. Membagun sinergitas gagasan dan implementasi pelaksanaan program degan HIPMI Kabupaten/Kota.

“ Saya sudah tiga tahun menjadi anggota HIPMI, saya pernah merasakan menjadi pengurus sebagai ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) di Kabupaten Halmahera Tengah selanjutnya saya ingin mengabdi di organisasi ini dengan menjadi ketua umum HIPMI Maluku Utara,” tegas RY kepada awak media di kantor Askumnas Maluku Utara.

Menurut Rusdi, tentu tidak mudah untuk mewujudkan cita-cita mulia, jika tidak didukung oleh berbagai pihak, terutama adalah kebijakan program yang terukur dan sistematis dari lembaga HIPMI sendiri. “ Saya memeliki program-program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai ketua HIPMI Malut nanti,” ujarnya.

Selain itu, Rusdi Yusup juga memeliki 2 program kerja prioritas jika terpilih nanti. Pertama penguatan kelembagaan dan anggota diantaranya menyiapkan pelaku usaha yang tangguh, kedua menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan membangun pelaku usaha yang berkarakter,mandiri serta profesional.

“ Selebihnya visi dan misi saya ialah akan disosialisasikan dengan tujuan agar pemuda-pemuda yang tadinya ingin menjadi karyawan tertarik untuk menjadi pengusaha,” tandasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan menyebarkan virus-virus kepada setiap orang agar mau menjadi pengusaha. Sehingga nantinya bisa memenuhi jumlah keinginan pemerintah agar 7 persen dari jumlah penduduk Indonesia adalah pengusaha sehingga bisa menumbuhkan ekonomi kita.

Dia juga bertekat keras, untuk mendorong ketua HIPMI Malut M Gifari Bopeng yang saat ini masih atif, untuk menjadi Sekretaris Jendal pada Musyawara Nasional (Munas)yang akan digelar pada bulan Agustus 2018 nanti di Palembang," pungkas Rusdi.

Sekedar diketahui, Rusdi Yusup juga aktif dibeberapa organisasi, diantaranya, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Malut, Wakil Ketua di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Malut serta Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) Maluku Utara sekarang. (tim brn)
Komentar

Berita Terkini