|

PT Etmieco Makmur Abadi Berkomitmen Tingkatkan Tarif Masyarakat Kabupaten Halteng




Manager OperasionalPT Etmieco Makmur Abadi , Gilbert Makanone
TERNATE, BRINDOnews.com - PT Etmieco Makmur Abadi berkomitmen meningkatkan taraf hidup warga Patani Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), hal ini dikatakan Manager Operasional, Gilbert Makanone kepada reporter media ini Kamis (01/03/2018). Di Corner Hotel.

Menurutnya, sejauh ini sudah dibentuk koperasi nelayan di Patani untuk bisa bekerjasama dengan badan usaha di desa sekitar. " Kami sudah melapor ke kantor desa sekitar terkait kehadiran Koperasi Nelayan," terangnya.

Perusahaan yang berlokasi di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) itu bergerak dibidang kelautan. Wilayah operasi perusahaan tersebut dilakukan di perairan Petani Halteng. "Info yang saya terima dari nalayan setempat bahwa potensi ikan tuna sangat besar, pertahun bisa mencapai seribu ton ikan tuna," ungkapnya. 

Ia berharap, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dapat bersinergi dalam meningkatkan mutu hidup warga pesisir yang bermata pencaharian sebagai nelayan.“Sehari dua kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait karena nelayan setempat masih minim bantuan seperti alat tangkap dan lainnya,"Tutup Gilbert (Shl/red).
Komentar

Berita Terkini