|

Polda Malut Akan Usul Alat HBOT ke Mabes Polri

Kapolda Malut, Achmad Juri (foto istimewa)


TERNATE, BRN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut)  Brigjen Pol Achmat Juri mengusulkan salah satu alat kesehatan Hyperbarik yakni Chamber Oxygen Therapy (HBOT) bertujuan sebagai alat pernapasan penyelam personil Polri atau para diving bagi masayarakat di Mabes Polri. Pasalnya, keberadaan alat ini sangat berdampak positif baik Anggota Polda Malut maupun masyarakat.


Menurutnya, daerah malut di prediksikan akan menjadi tujuan wisata laut seperti diving. Karena peminat wisata  kedepan lebih banyak  dari orang indonesia sendiri maupun di luar negeri.

“ Kami sudah diusulakn ke Mabes Polri untuk mendatangkan alat Hyperbarik HBOT karena manfaat serta prospeknya bagus,” jelas Kapolda Malut Brigjen Pol Achmat Juri Kepada Wartawan di Halaman Mapolda Malut, Senin (5/3/2018) sore tadi

Lanjut Jendral bintang satu, alat diving ini memanilisir resiko sehingga demi kemananan dan kenyamanan,  Polda mencoba mengusulkan alat tersebut, menilai luas wilayah malut 75 persen laut, alat tersebut merupakan bagian netralisasi kondisi nitrogen yang ada di tubuh seseorang.

“Kalau menyelam itu harus punya jeda waktu, supaya bisa normal kembali, untuk membutuhkan normal naik pesawat juga harus ada alat, sehingga secepatnya bisa berangkat,” tutupnya Kapolda Malut. (Shl/red).
Komentar

Berita Terkini