|

Plt Gubernur Malut Tantang Keputusan Kemendagri


Surat penolakan dari Kemendagri
SOFIFI, BRN - Rupanya niat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Malut M. Natsir Thaib untuk melakukan mutasi dan rolling jabatan eselon II, III dan IV benar-benar dilakukan meski sudah diperingatkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk tidak melakukan mutasi jabatan, namun Plt Gubernur tidak menggubris dan akhirnya menonjobkan kepala BKD Malut.

Meskipun surat pengusulan mutasi jabatan eselon II,III dan IV Maluku Utara dengar resmi ditolak Kementerian dalam negeri melalui dirjen Otda, akan tetapi Pelaksan Tugas (Plt) Gubernur Malut M Natsir Thaib dengan sengaja mengabaikan surat dari kemendagri, akaibatnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Irwan Ali di nonjob dari jabatanya.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan dirjen Otda Kemendagri nomor 821/193/OTDA, dalam rangka menjamin kelancaran, kesinambungan dan stabilitas penyelanggaraan pemerintahan daerah provinsi Maluku Utara. Maka Usulan yang disampaikan Plt Gubernur M Natsir Thaib terkait dengan pengusalan roling dan mutasi jabatan dengan resmi ditolak (tidak disetuji) sebagaimana diatur dalam ketentuan surat edaran nomor 821/969/SJ tanggal 12 februari tahun 2018.

Informasi yang dihumpun redaksi Brindonews.com, bukan hanya kepala BKD yang di rolling, akan tetapi masih banyak lagi pejabat eselon II,III dan IV akan di mutasi jabatanya sesuai dengan keinginan Plt Gubernur Malut, dipastikan pekan depan akan menyuslu 8 pejabat eselon II yang akan di rolling. (tim/brn)
Komentar

Berita Terkini