|

Miliki Basis Riil di Kepsul, MK-Maju Yakin Raih Puncak Gosale

Cagub Malut, Dr. Muhammad Kasuba, MA
SANANA, BRINDOnews.com - Usai sudah kampanye Zona IV (empat) yang dilakukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Muhammad Kasuba-Abdul Majid Husen (MK-Maju) di Kabupaten Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu.

Di akhir masa kampanye itu, paslon yang didukung partai koalisi Gerindra, PKS, dan PAN tersebut akan mampu memberikan perlawanan sepadan terhadap kontestan paslon lainnya, meski petahana sekalipun. Kans paslon yang didukung koalisi nasional atau koalisi MK-Maju terlihat sangat besar. Progres kampanye yang dilajukan tentu menjadi bahan pertimbangan terhadap paslon lain termasuk Ahmad Hidayat Mus (AHM).

Kepada wartwan Muhammad Kasuba mengatakan, setiap titik kampanye dilakukan memiliki sejumlah keuntungan. Salah satunya hasil basis suara sangat signifikan dan bisa dibilang  pasti. “Beberapa titik kampanye yang kita ikuti, alhamdulillah apa saya sampaikan masrayarakat meresponnya sangat positif. Juga melihat kejiwaan masa yang hadir dalam kampanye itu menandakan cukup bagus,” ujar MK saat ditemui di pelabuhan Sanana, Kamis (1/3/2018) sore kemarin.

Dikatakannya, kampanye zona IV iti adalah star awal atau memulai langkah awal untuk memastikan memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pilkada tahun ini. Basis yang ada di Kepsul dan Taliabu diharapkan bisa menjadi cadangan pemenang nanti.

“Untuk Kepsul dan Taliabu kami berharap keluar sebagai pemenang. Karena ada beberapa konstalasi politik yang sedang terjadi. Hal ini dilihat dari beberapa tim paslon lain sudah beralih dukungan ke MK-Maju seperti beberapa tim Golkar yang ada di Sula,” pungkasnya.
Menurutnya, dari beberapa masalah konstalasi politik yang terjadi, menunjukan MK-Maju berada pada posisi trend atau level yang tinggi. Tentu akan membuat paslon lain termasuk petahana untuk merauih kemenangan di wilayah Sula dan Taliabu sangat beresiko.

Dirinya menambahkan, pada kampanye zona IV, MK-Maju sangat menyentuh hal yang sifatnya prinsipil yaitu bagaimana menjadikan Sula merupakan bagian terpenting dari sebuah perhatian dan program Malut kedepan. Sebab, realita yang dirasakan masyarakat Sula masih jauh dari apa yang diharapkan.

“Masyarakat Sula dan Taliabu tidak merasakan itu walau hanya sedikit saja. Saatnya Sula menjadi bagian dari wilayah Malut, itu sebabnya MK-Maju datang di Kepsul sebagai solusi terbaik dan kita bangun bersama,” tuturnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini