|

Masyarakat Maitara Idolakan AHM-RIVAI Sebagai Gubernur Malut

Cagub AHM, Saat Berkampanye di Pulau Maitara


TIDORE, BRN - Puluhan warga masyarakat dengan antusias dan mengidolakan pasangan AHM-RIVAI sebagai Gubernur malut, hal ini terlihat saat penyambuatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI) dalam kunjungan silaturrahim sekaligus kampanye di Pulau Maitara Kecamatan Tidore Utara Kota Tikep pada Jumat (09/03/2018).
  
Ketua DPD II Patrai Golkar Tikep Anas Ali menyampaikan, permasalahan yang dihadapi masyarakat Pulau Maitara saat ini adalah soal air bersih. padahal Maitara sudah dipromosikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk dijadikan Pulau Wisata.

Kata dia, pemprov juga sudah menanam pipa induk untuk saluran air bersih yang melintasi hampir semua tempat yang ada di Maitara, namun sampai saat ini belum bisa difungsikan, entah apa alasanya.  Disisi yang lain setiap saat wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional menjadikan Pulau Miarata sebagai tempat persinggahan untuk menikamati keindahan yang ada di  ke Pulau Maitara ini. " APBD Malut yang jumlahnya fantasti, namun  bantuan kapal nelayan dari Provinsi pun tidak pernah dibagikan," Kata Anas yang juga Ketua DPRD Tikep itu.
 
Sementara cawagub, Rivai Umar mengatakan,  air bersih memang menjadi permasalahan yang mendasar, padahal Pulau Maitara yang merupakan alternatif tempat santai, tetapi air bersih saja tidak dinikmati oleh masyarakat.

" Banyak turis yang sering mampir ke Pulau Maitara, sementara air bersih saja sulit di dapat, bagaimana hal ini bisa dibiarkan. Juga katanya sudah ada pemasangan pipa tetapi krannya saja tidak berfungsi ini luar bisa," katanya.

Permasalahan yang ada di Pulau Maitara ini akan seger diselesikan dalam waktu dekat." kami akan berkoodinasi dengan orang-orang teknis yang membidangi masalah air bersih untuk dilakukan kroscek". Sehari dua masyarakat akan merasakan air bersih, ungkap calon gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus.
 
Lanjut AHM, permasalahan air bersih ini merupakan masalah serius yang harus diselesaikan. hal itu dikarenakan pihaknya menilai air merupakan sumber kehidupan manusia untuk itu tidak bisa diabaikan begitu saja.

"Walaupun kalian tidak pilih saya, tetapi ini merupakan kebutuhan masyarakat maka saya akan buat, ini kebutuhan manusia yang ada disini. teman-teman Panwas minta maaf, saya menjanjikan ini bukan karena janji kampanye tetapi ini adalah soal kemanusiaan," tegas AHM.

"Pasangan AHM-RIVAI, kami sudah bersepakat bahwa kami menghibahkan diri kami untuk Maluku Utara ini," tutupnya. (Shl/Brn)
Komentar

Berita Terkini