|

Klaim Visi-Misi Tuntas, Warga Morotai Minta Bupati Jelaskan 5.000 Lowongan Kerja

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos/foto istimewa
MOROTAI, BRN - Pernyataan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos yang mengklaim semua visi-misinya bersama wakilnya, Asrun Padoma telah tuntas dilaksanakan dipertanyakan oleh warga.

Bagi warga pernyataan Bupati harus dibuktikan dengan data kongrit, karena dari sejumlah visi-misi Bupati dan Wakilnya salah satunya, yakni membuka 5.000 lowongan kerja bagi warga Morotai hingga saat ini belum terealisasi.

“Bupati menyebut visi-misi sudah tuntas dilaksanakan, lalu 5.000 lowongan bagi warga Morotai tuntas dari mana, karena setau kami banyak warga Morotai yang menganggur,” ucap Ilham Halid salah satu warga Kecamatan Morselbar, Jumat (23/3/2018).

Kata dia, Bupati pasti menggunakan indikator, dimana programnya seperti petugas kebersihan ditempatkan 88 Desa, koperasi nelayan, petani dan peternakan, sehingga Bupati dengan berani menyebut visi-misinya telah berhasil dilaksanakan. 

“ Jika petugas kebersihan 10 orang disetiap Desa, ditambah masing-masing 10 orang di koperasi nelayan, petani dan peternakan tapi jumlahnya belum cukup hingga diangka 5.000. Karena dikalikan dari empat lapangan kerja ini baru mencapai angka 3.520 orang, lalu Bupati mengklaim vizi-misinya sudah tuntas lalu 5.000 lapangan kerja menggunakan indaktor apa,” cetusnya.

Karena menilai klaim Bupati menyebut, bahwa visi-misi dan wakilnya telah tuntas dilaksanakan, dia meminta Bupati perlu mengampaikan visi-misinya mengenai 5.000 lapangan kerja tersebut. “ Harus dirinci, 5.000 kerja itu dari mana-mana saja,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Benny Laos dalam sambutan di acara HUT Morotai yang ke 9 di Desa Bere Bere, Kecamatan Morut berapa waktu lalu Bupati mengampaikan, bahwa visi-misi bersama wakilnya sudah tuntas dilaksanakan meksipun belum menjabat genap setahun. (Fix/brn).
Komentar

Berita Terkini