|

Ketua Bawaslu Malut Resmikan Pojok Pengawasan Morotai



MOROTAI, BRN - Pojok pengawasan yang dibentuk oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Pulau Morotai resmi dibuka pada, Rabu (14/3/2018). Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut), Muksin Amrin  di undang dan meresmikan pojok pengawasan yang terletak di Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Tujuan dibentuknya pojok pemilu ini dalam rangka mengawasi momen politik, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin  dalam sambutannya mengatakan, pojok pengawasan yang dibentuk ini guna memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait hasil pengawasan yang dilakukan. “ Siapa pun bisa mengakses informasi atau pun data terkait pengawasan pemilu di pojok pengawasan ini, baik itu masyarakat atau insan Pers,” kata Muksin.

Muksin berharap, dengan adanya program pojok pengawasan ini dapat menjadi tempat yang berguna bagi masyarakat Morotai dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengawasan. “Masyarakat yang ingin berkecimpun langsung terhadap pengawasan dapat diperoleh di pojok pengawasan, dapat mencari tahu apa yang kita lakukan baik itu kegiatannya dan lain sebagainya,” cetus Muksin. 
                                                                                                            
“ Jika di Bawaslu ada ruangan dimana didalamnya sudah di sediakan buku pengawasan pemilu, Kopi dan Wifi gratis. Ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk mengawasi pemilu yang berlangsung,” tutupnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini