|

Kesbangpol: Ormas Tak Terdaftar Harus Dibubarkan Secara Paksa


Kepala Kesbangpol Pemkab Halut Wenas Rompis    

TOBELO,BRN- Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) saat ini mulai mempertegas terkait dengan legalitas Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang berkativitas di wilayah Halut. 

Kepala Kesbangpol Pemkab Halut Wenas Rompis kepada reporter Brindonews.com Jumat (9/3/2018) mengatakan, seluruh Ormas harus terdaftar di Kesabangpol. Ormas yang belum didaftarkan bisa dikategorikan illegal dan akan dibubarkan paksa apabila melakukan aktivitas.

"Ormas yang tidak didaftarkan ke Kesbangpol akan di bubarkan secara paksa disaat melakukan aktivitaa di wilayah halut”, tegasnya. 

Penegasan ini sudah pernah dilakukan saat unjuk rasa yang dilakukan, Serikat Petani Galela (SPG) baru-baru ini, harus dibubarkan paksa oleh aparat Kepolisian, lantaran tidak terdaftar di Kesbangpol.

Kata dia, cara mendaftarakn ormas di kesbang, harus memasukan AD/ART serta persyaratan lainnya yang nantinya disampaikan oleh petugas pendaftaran. Untuk diketahui, Ormas yang terdaftar di Kesbangpol Pemkab Halut sebanyak 25 serta 15 LSM.(wy/Brn))
Komentar

Berita Terkini