|

Kesadaran Masyarakat Berlalulintas Masih Minim



Kanit Dikmas Polda Malut IPDA Abdulah Tata


TERNATE, BRN - Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Maluku Utara (Malut) melakukan penertiban kenderaan roda dua maupun roda empat yang di pusatkan ditaman Nukila Kelurahan Gamalama Kecamatan, Kota Ternate Tengah Kamis,(22/03/2018).

Kanit Dikmas Polda Malut IPDA Abdulah Tata saat di temui reporte media ini mengatakan, kesadaran masyarakat  Malut masih minim aturan lalulintas, dari itu jangan takut kepada petugas tetapi takutlah kepada peraturan yang ada.

"Pelanggaran secara kasat mata yang di lakukan masyarakat yakni tidak memakai helem dan biasa dilihat mengedarai motor tanpa helem sudah 60 persen untuk Kota Ternate " Ucap IPDA Abdulah Tata Kanit Dikmas Polda Malu.

Kanit menunturkan, kesadaran untuk berkendaraan tentang keselamatan berlalulintas itu masih berkurang. takutnya hanya ada petugas, tetapi Masyarakat tidak takut kepada peraturan. Untuk operasi keselamatan ini diperkirankan mencapai 20 perse. " Kota Ternate setiap minggu terjadi kecelakaan lantaran tidak memenuhi peraturan lalulintas dan itu berda pada tingkat pelajar.

Dirinya mengimbau agar berlalulintas ini untuk menjaga keselamatan di jalan kami menahan yang tidak memakai helem, dan itu di berhentikan guna untuk memberi peringatan kepada pengendara motor tersebut.

"Operasi keselamatan lalulintas tersebut ini berakhir sampai dengan tanggal 25 Maret 2018" Tutup Abdulah (Shl)
Komentar

Berita Terkini