|

Kasman di Percayakan Jabat Plh DPW PAN Malut



TERNATE, BRN – Ketua Pelaksana Harian (Plh) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara, Kasman H. Ahmad nampaknya punya tanggungjawab besar dalam memenangkan kontestasi politik tahun ini. Ini menyusul setelah mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malut (UMMU) ditunjuk sebagai Plh  DPW PAN.

Dimana, beberapa agenda politik yaitu meraih kemenangan pada kontestasi pemilihan gubernur, menambah perolehan jumlah kursi  pada pemilihan legislatif, dan melakukan konsolidasi terkait pemilihan presiden yang mana dituntut untuk memenangkan setiap calon yang diusung partai.

Plh DPW PAN, Kasman H. Ahmad mengatakan, momentum keberadaan Abdul Madjid Husen sebagai calon wakil gubernur Maluku Utara yang diusung PAN, dimanfaatkan untuk memanaskan mesin partai dengan cara melakukan konsolidasi seluruh jajaran pengurus tingkat DPD hingga tingkat DPC untuk mendukung pasangan yang paketkan dengan mantan Bupati dua periode Halmahera Selatan, Muhammad Kasuba (MK).  

“ Sebagai pelaksana harian tentu akan mengendalikan roda organisasi selama dalam kurun waktu yang berikan partai dengan melakukan konsolidasi partai mulai dari tingkat DPD hingga ke DPC untuk memenangkan Pilgub Malut dengan pasangan yang diusung partai,” ujanrnya, Kamis (29/3/2018).

Sementara itu dari segi jumlah calon legislatif (Caleg), baik untuk DPR Provinsi maupun DPR Kabupaten/Kota, pihaknya menargetkan raihan 6 (enam) kursi DPR Provinsi termasuk semua daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar di Maluku Utara. “ Tentu kami juga akan konsolidasikan peningkatan kursi yang ada di Kabupaten/Kota dan ini adalah sebuah komitmen yang terus kami perjuangkan,” tandasnya.

Kata dia, langkah politk yang dilakukan itun tetap berada pada kerangkai ikhtiar politik. Dimana, langkah tersebut taik lain untuk mensukseskan agenda yang sudah menjadi komitmen partai, dan salah satunya mengawal dan memenangkan pertarungan presiden dan wakil  presiden pada 2019 mendatang.

“ Demikian juga dengan agenda pilpres, tentu seluruh perangkat dan struktur organiasi serta personil mulai dari DPW dan DPD Kab/Kota sampai DPC akan menjadi sebuah perhatian khusus dari kami untuk segera dituntaskan,” ucapnya. (tim brn).
Komentar

Berita Terkini