|

Kabupaten Morotai Keciprat Anggaran Dari Pemerintah Pusat Rp. 200 Milyar

Kaban Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan
MOROTAI, BRN - Kabupaten Pulau Morotai ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan 10 Distanasi Parawisata Indonesia nampaknya menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Pasalnya, tahun ini Kabupaten Morotai mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah pusat yang nilainya cukup fantastis.

Kepala Badan (Kaban) Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, Abjan Sofyan saat konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (19/3/2018) membenarkan telah mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah pusat yang nilainya cukup besar.

“ Tahun ini Pemkab mendapatkan kucuran anggaran dari Kementerian PU sebesar Rp 200 Milyar lebih dan anggaran yang diperoleh diperuntukan untuk puluhan pembangunan infastruktur,” ucap Abjan.

Anggaran ratusan milyaran yang diperoleh, kata Abjan bakal digunakan untuk pembangunan talud di Desa Buho Buho, pembukaan luas jalan di Desa Sopi, pembangunan jembatan di Desa Wayabulla, pemasangan air minum dalam kota Morotai, pembangunan bendungan di Desa Telai. “ Pengelola air limba, peningkatan kawasan permukiman, pembangunan pasar, dan pembangunan rumah khusus juga menggunakan anggaran tersebut,” kata Abjan.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengungkapkan, tak hanya anggaran dari pusat yang diperoleh dan diperuntukan untuk infastruktur, tapi APBD induk 2018 juga diperuntukan untuk infastruktur.” Jadi pembangunan infastrktur bukan hanya di tahun 2018, tetapi tahun berikutnya Pemkab juga memprioritaskan pembangunan infastruktur,” tutup Abjan. (Fix/red).
Komentar

Berita Terkini