|

Jalan Lingkar Moti Butuh Perhatian Serius Pemkot Ternate

Ilustrasi
TERNATE, BRNPembangunan jalan lingkar Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate hingga kini belum diselesaikan sehingga akses menuju beberapa Desa  terhambat. Hal ini disampaikan Camat Kecamatan Pulau Moti, Hasan M. Matdoan.

Hasan mengatakan, jalan penghubung itu merupakan kebutuhan masyarakat karena dapat mempermuda akses masyrakat antar Desa satu ke desa yang lain. Oleh itu, harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Ternate dan DPRD. “ Pemerintah Kota dan DPRD sudah berjanji akan menyelesaikan di tahun 2018, namun pada kenyataannya pembangunan jalan itu baru mencapai 50-60 persen,” ujarnya.

Pemerintah Kota diharapkan untuk serius memperhatikan jalan lingkar di Kecamatan Pulau Moti termasuk jalan yang belum terhubung. “ Pemda harus serius, jangan hanya tinggal janji terus, namun realisasinya tak kunjung datang. Masyarakat akan kecewa jika pemerintah hanya memberikan manis gula-gula,” ucapnya. 

Tak hanya itu, Hasan juga menyoroti persoalan lain diantaranya, minimnya persediaan tenaga medis, tenaga pengajar (guru), penambahan alat medis. “ Penambahan alat medis sangat penting untuk membantu pasien yang sakit, minimnya fasilitas medis membuat  pasien harus berobat di Ternate,” terangnya.  

Menurutnya, kelengkapan atau persediaan alat medis yang cukup tentu menjaga kestabilan kesehatan masyarakat. Fasilitas kesehatan seperti puskesmas Kecamatan Moti sudah menyediakan pasien yang rawat inap namun masih kekurangan tenaga dokter. “ Sudah ada rawat inap, namun tenaga medis nya masih minim terutama dokter,” tuturnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini