|

Ini Penjelasan Visi-Misi Bupati Morotai Diklaim Tuntas Dikerjakan

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos
MOROTAI, BRN - Bupati Morotai, Benny Laos akhirnya angkat bicara mengenai klaimnya yang menyebut, bahwa vizi-misi dan wakilnya, Asrun Padoma telah tuntas diselesaikan meski belum genap setahun menjabat, kemudian dipertanyakan warga salah satunya vizi-misinya, yakni 5.000 lapangan kerja. Karena warga menganggap masi banyak warga yang menanggur.

Bupati melalui juru bicaranya, Ujang Bagindo mengungkapkan, maksud Bupati dengan menyebut visi-misinya itu bukan berarti seluruh visi-misinya saat kampanye sudah selesai dikerjakan.

“ Maksud pak Bupati soal seluruh visi-misinya sudah tuntas itu adalah sinkronisasi programnya itu sudah berjalan dengan lancar baik dengan program pusat dan daerah, jadi pada 10 bulan itu apa-apa saja yang sudah berjalan sesuai dengan visi-misinya,” cetusnya kepada koran ini, Senin (26/3/2018).

Kata dia, tidak semua visi-misi itu tuntas dalam waktu 10 bulan, melainkan tahapan programnya itu sudah berjalan dan tinggal dilihat sejauh mana progresnya di didasarkan pada asumsi program yang telah dilaksanakan.

Senada dengan, Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abjan Sofyan. Abjan lantas mengkrucutkan visi-misi bupati yang di sebut tuntas tersebut. Misalnya Bupati telah melakukan upaya lobi terhadap anggaran ke pemerintah pusat, pihak ketiga maupun penggunaan dana APBD.

“ Contohnya, pembangunan rumah ibadah tidak pakai APBD tapi pakai pihak ke tiga yakni BNI dengan dana CSAR-nya, sarana telekomunikasi yang saat ini sudah 80 persen sudah terealisasi, kartu hallo Morotai sudah dilaksanakan, kesehatan gratis sudah dilaksanakan, masyarakat bisa berobat gratis sekarang,” imbuhnya.

Lanjutnya, tidak semua visi-misi itu harus tuntas dilaksanakan selama 10 bulan, melainkan secara bertahap selama 5 tahun, namun, progresnya sudah mulai berjalan. “ Progres visi-misi Bupati sudah berjalan,” terangnya. (Fix/brn)
Komentar

Berita Terkini