|

HUT Morotai ke 9 Bakal Digelar di Desa Bere Bere

Ketua Panitia HUT Kabupaten Pulau Morotai, Nona Duwila

TERNATE, BRNHari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morotai yang jatuh pada tanggal 20 Maret bakal berbeda dengan tahun sebelumnya, karena HUT Morotai biasa digelar di pusat Kabupaten. Namun, kali ini HUT Morotai yang ke 9 ini bakal di gelar di Desa Bere Bere Kecamatan Morotai Utara (Morut).


Selain mendatangan artis ibu kota, Pemkab juga bakal menggelar sejumlah kegiatan berupa  lomba yang berorientasi pada upaya untuk menguji sejauh mana peran masyarakat dan pemerintah desa untuk mempercantik desanya sendiri. “ Jadi kita akan buat lomba kebersihan, keindahan, administrasi balai desa dan PKK,” ucap Ketua Panitia HUT Kabupaten, Nona Duwila,  Minggu (11/03/2018).

Kata dia, lomba Desa tersebut telah disampaikan ke seluruh desa yang ada di Morotai. Hal ini dilakukan agar setiap desa membuat kreatifitas masing-masing. “ Tidak hanya lomba  untuk 88 desa, tapi lomba antar instansi juga dilaksanakan,” katanya.

Lanjutnya, untuk juri yang bakal menilai lomba telah dibentuk, tim lomba ini terdiri dari perwakilan Pemkab Morotai, unsur TNI dan Polri. “ Untuk penilaian akan dilaksanakan pada Senin (besok) hingga tanggal 16 Maret, sedangkan untuk pengumumannya sendiri akan disampaikan pada acara puncak HUT,” imbuhnya.

Penghargaan, kata dia, tidak hanya diberikan kepada peserta lomba yang keluar sebagai juara, tapi penghargaan juga bakal diberikan ke orang-orang yang dianggap memiliki jasa dalam membangun Morotai.

“ Kami juga akan undang orang orang yang dianggap memiliki jasa membangun Morotai, misalnya Bupati, pimpinan instansi, bahkan kita juga akan berikan penghargaan terhadap wartawan yang dianggap sudah lama mengabdi di Morotai,” timpalnya.

Ditanya sejauh mana kesiapan untuk menyambut HUT Morotai, dia mengaku dalam proses pekerjaan. (Fix/red).
Komentar

Berita Terkini