|

GP Ansor dan PMII Gandeng KPU Malut Jaga Pilkada Damai


TERNATE, BRN – Untuk mensukseskan pilkada damai, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ternate melaksanakan sosilaisasi terkait pemilihan cagub dan cawagub Malut, bertempat di lokasi wisata Benteng orange Kota Ternate, Sabtu (3/3/2018).

Komisioner KPU Kota Ternate, Suleman Patras mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan dua organisasi kemasiswaan ini secara umum untuk merepresentatif masyarakat Kota Ternate. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian sosialisasi untuk kebutuhan pemilukada.

“ Nanti kedepannya KPU juga menggandeng ormas yang lain, dan juga turun di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Ternate dengan tujuan mengajak pemilih untuk jangan golput. Pemilih harus menentukan pilihannya dalam keadaan senang dan tidak ada tekanan apapun berdasarkan hati nurani,” jelasnya.  

Dia menambahkan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk mencerdaskan masyarakat. Itu sebabnya, KPU secara terbuka menyampaikan infomasi mulai dari tahapan pencalonan, pengimputan data, masa kampanye, dan sampai pada persoalan anggaran atau dana kampanye yang gunakan setiap calon. “ Selaku penyelenggara, KPU tetap terbuka, sehingga tahapan-tahapan tersampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar mengatakan, GP Ansor dan PMII sebagai mitra pemerintah untuk mendukung program-program pemerintah terkait keamanan dan kenyamanan sebagai bentuk informasi kepada masyarakat. “Informasi akan lebih mudah tersampaikan. GP Ansor akan melakukan kegiatan partisipatif turun ke masyarakat untuk menyampaikan pesa-pesan pemilukada damai ke masyarakat,” ucapnya.

“Beberapa waktu lalu GP Ansor sudah bertemu dengan pihak Polda Malut untuk bersama-sama menciptakan sikon pemilukada yang aman, damai, bebas, dan bersih dari money politik serta isu sara,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan ketua cabang PMII Ternate, Bahrun Mustafa mengungkapkan, dalam menjaga pimilukada yang damai, dibutuhkan korelasi dan kerjasama baik itu lembaga pemerintah maupun organisasi kemasiswaan. PMII dan GP Ansor Kota Ternate  tentunya mengapreasiasi langkah KPU tetap menjaga komitmen dalam menciptkan pilkada damai.

“ Secara tegas PMII siap menciptakan pemilukada aman, damai dan bersih. catatan yang kurang baik di tahun-tahun kemarin mudah-mudahan jangan terulang lagi,” tegasnya. (Ind/red).
Komentar

Berita Terkini