|

Gaji Tak Dibayar, Supir Menolak Mengangkut Warga Nonton HUT Morotai

Kadis Perhubungan Morotai, Yakub Kurung
MOROTAI, BRN - Kebijakan Bupati Morotai, Benny Laos menggeratiskan kendaraan roda empat untuk mengangkut warga menyaksikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morotai yang ke 9 yang di gelar di Desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara (Morut) terancam tidak bisa jalan.

Hal ini disebabkan, supir yang biasanya digaji untuk mengendarai angkutan gratis yang disiapkan Pemkab untuk menyaksikan acara HUT menolak mengendarai angkutan gratis tersebut lantaran gaji mereka sebelumnya belum dibayar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) yang diberi kewenangan untuk membayar gaji para supir angkutan.

“ Waktu kunci tahun, Pemkab juga sediakan mobil gratis dan kami dijanji bakal diberikan gaji, setelah kegiatan selesai selama dua minggu berturut-turut kami kendarai mobil untuk angkutan gratis itu hingga saat ini kami tidak digaji,” kesal salah satu sopir yang enggan namanya dipublish, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, Dishub harus bertanggungjawab dengan persoalan yang terjadi. Sebab, pelayanan angkutan gratis itu kebijakan Bupati. Jika persoalan ini tidak segera dituntaskan, dapat dipastikan angkutan gratis tidak bisa jalan, karena tidak ada supir yang bersedia mengendarai angkutan gratis yang dimaksud. “ Kami punya anak dan istri, jika kami kerja tidak dibayar, anak dan istri kami mau makan apa di rumah,” cetusnya.

Dirinya menilai, program angkutan gratis ini hanya menyusahkan para supir. Dia juga meminta kedepannya tidak ada lagi program angkutan gratis seperti ini. “Mudah-mudahan kedepannya tidak ada program seperti,” ujarnya.

Sementara itu, Kadishub Pulau Morotai Jeni Makatika saat dikonfirmasi, namun yang bersangkutan terkesan menghindari dan beralasan lapar maupun masih sibuk dengan pekerjaannya sehingga belum dapat menjawab persoalan yang dimaksud.

Bahkan, wartawan media ini berusaha mengkonfirmasi yang bersangkutan dikantornya di Desa Juanga, ternyata jabatan Jeni Makatika sebagai Kadishub telah diganti oleh Yakub Kurung. “ Pimpinan kami sudah berganti,” singkat salah satu pegawai Dishub. (Fix/brn).
Komentar

Berita Terkini