|

Diduga Bersebrangan Dengan Bupati, Jabatan Ketua DPRD Morotai Terancam Diganti



Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai Fahri Haeruddin

MOROTAI, BRINDonews - Jabatan Fahri Haeruddin sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai dikabarkan telah diganti dengan anggota DPRD lain. 

Anggota DPRD yang bakal mengisi posisi yang ditinggal Fahri Hairuddin yakni, Alwi Ishak yang notabene adalah kader partai Golkar sekaligus sebagai ketua fraksi Golkar di lembaga DPRD. Pergantian pucuk pimpinan DPRD ini di duga di picu oleh Fahri Haeruddin yang dianggap bersembarangan dengan Bupati, Benny Laos, dimana Fahri Haeruddin dianggap selalu menentang kebijakan Bupati.

Dari informasi yang dihimpun reporter Brindonews, Surat Keputusan (SK) pergantian jabatan Fahri Haeruddin sebagai pimpinan DPRD terhadap Alwi Ishak ini, karena Alwi Ishak dikabarkan sangat dekat dengan Bupati.

Bahkan, SK pergantian pucuk pimpinan DPRD ini sudah dikeluarkan oleh DPP partai Golkar, hanya saja, SK  tersebut belum diterima oleh pihak sekretariat DPRD Morotai."Itu urusan politik, jadi saya tidak tahu dan untuk SK juga saya belum terima, jadi silahkan wartawan konfirmasi kepada yang bersangkutan langsung,"singkat Sekwan DPRD Morotai, Alexander Wermasubun, Kamis (1/3).

Kabar pergantian pucuk pimpinan nampaknya benar adanya. Ini mengusul, baik Fahri Haeruddin maupun Alwi Ishak sejak, Senin pekan ini tidak berada ditempat tugas. Keduanya saat berada di Jakarta dalam rangka koordinasi terkait pergantian jabatan dimaksud." Kalau tidak salah pak ketua DPRD berada di Jakarta,"ucap salah satu staf DPRD Morotai.

Sementara, baik Fahri Haeruddin dan Alwi Ishak yang dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait persoalan yang dimaksud, keduanya tidak membalas hingga berita ini diturunkan. (Fix)
Komentar

Berita Terkini