|

Camat Moti: Perekaman e-KTP Segera Diselsaikan

Camat Pulau Moti, Hasan M. Matdoan

TERNATE, BRN – Pemerintah Kecamatan Pulau Moti menargetkan penyelesaian program perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) selesai pada pekan depan. Hal ini disampaikan Camat Kecamatan Moti, Hasan M. Matdoan usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kota Ternate, Kamis (29/3/2018).

Hasan mengatakan, berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Moti merupakan Kecamatan yang tertinggi masyarakat yang sudah melakukan perkaman KTP-el. “ Kecamatan Moti sudah 87,7 persen, tinggal 298 jiwa lagi yang belum melakukan perekaman yang tersebar di enam Kelurahan,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Moti, Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.251 jiwa dan 298 jiwa yang belum melakukan perekaman yaitu Kelurahan Takofi 75 jiwa, Kelurahan Figur 39 jiwa, Kelurahan Tadenas 31 jiwa, Kelurahan Tafamutu 54 jiwa, Kelurahan Moti Kota 43 jiwa dan Kelurahan Tafaga 56 jiwa.

Kata dia, sebelum menjelang hari pencoblosan, seluruh masyarakat sudah memiliki e-KTP. Mangingat di tanggal 17 April, seluruh penetapan DPT sudah harus diselesaikan. “ Untuk memalisirnya, kami sudah siapkan lokasi untuk enam kelurahan yang belum melakukan perekaman, dan rencananya dibagi dalam dua lokasi yaitu tiga kelurahan dititik fokuskan pada satu lokasi,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman e-KTP. “ Selaku camat, saya akan melakukan rapat dengan pihak lurah, RT/RW, Bamtikmas dan Babinsa untuk melakukan pengecekan di tiap-tiap rumah agar masyarakat yang belum melakukan perekaman itu bisa di minimalisir,” ungkapnya. (emis/red)

Komentar

Berita Terkini