|

Bupati Morotai, Tidak Ada Kendala Hasil Tes TKD Diumumkan Maret

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos (foto istimewa)


MOROTAI, BRN - Bupati Pulau Morotai, Benny Laos akhirnya angkat bicara terkait lambatnya mengumumkan hasil seleksi Tenaga Kontrak Daerah (TKD).

Agar hasil TKD tidak menjadi pomilik ditengah-tengah masyarakat, orang nomor satu di Pemkab Pulau Morotai ini menargetkan hasil tes TKD  bakal diumumkan bulan ini (Maret 2018). “Hasilnya belum disampaikan ke saya, namun saya targetkan bulan ini sudah diumumkan,” katanya, Selasa (6/3/2018).

Kata dia, putra/putri daerah diprioritaskan untuk diluluskan dalam TKD dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Untuk hasilnya saya belum tahu dan saya hanya berkepentingan yang lulus tes TKD orang Morotai,” cetusnya.

Dia beralasan, hasil tes TKD belum dapat diumumkan, karena Tim Seleksi (Timsel) dari Unkhair Ternate yang diberi kewenangan untuk menyeleksi TKD masih memeriksa hasil tes peserta TKD. “ Yang mengikuti tes TKD sekitar 3000 lebih, untuk memeriksa hasil tes satu persatu butuh waktu yang cukup lama,’ imbuhnya.

Lanjutnya, tidak bakal melakukan intervensi soal hasil tes TKD. Namun, dia pastikan untuk peserta yang lolos diprioritaskan orang Morotai. ‘Saya tidak tahu kalau ada permainan, namun saya mau yang lulus dalam tes TKD orang asli Morotai,” tutupnya.(Fix/red).
Komentar

Berita Terkini