|

Bohongi Publik, Bupati Didesak Copot Jabatan Sekda Morotai

Sekda Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie

MOROTAI, BRN - Solidaritas Mahasiswa Morotai Timur (SMMT) Provinsi Maluku Utara mendesak Bupati Pulau Morotai Benny Laos agar segera mencopot Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad M. Kharie dari jabatannya. Desakan ini mencuat setelah yang bersangkutan dianggap telah membohongi publik Morotai.

Bagi SMMT Malut yang dinahkodai oleh, Zunajar Sibua menilai indikator agar Sekda dicopot dari jabatannya, yakni berdasarkan pernyataannya Sekda yang disampaikan di media masa bahwa, setiap tahun berjalan Pemkab telah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke pemerintah pusat. Tapi faktanya tahun ini Kabupaten Morotai tidak mendapatkan jatah tes CPNS.

“ Sekda menyebut, CPNS untuk Morotai telah diusulkan, tapi buktinya jatah CPNS untuk Morotai tidak ada, itu artinya Sekda telah membohongi masyarakat Morotai,” ucap ketua SMMT) Malut, Zunajar Sibua, Selasa (27/3/2018).

Kata dia, Muhammad M. Kharie kembali membohongi masyarakat, dimana dirinya mengatakan hasil pengumuman tes Tenaga Kontrak Daerah (TKD) bakal diumumkan diacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Morotai ke 9 yang dilaksanakan di desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara melalui Bupati. Namun, kenyataannya Bupati tidak menyinggung hasil kelulusan tes TKD. “ Tipikal pejabat pembohong seperti ini harus dicopot saja dari jabatannya,” desaknya. (Fix/brn).
Komentar

Berita Terkini