|

Asisten I Halut Warning 197 Kades

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara Halut Subakri


TOBELO,BRN - Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara Halut Subakri Salim warning 197 kepala Desa yang diduga menyalahi mekanisme dalam  Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Asisten I pemda Halut, Subakri Salim kepada wartawan Kamis (15/3/2018) mengatakan, pemerintah desa harus sesuai prosedur, mekanisme dan pengelolaan sistem beranggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, karena jika tidak mengelola sistem aranggaran tersebut maka kades kemungkinan terjerumus pada penyelewengan anggran DD dan ADD,  " kalau salah menggunakan DD,maka para kades sama seperti Kades Girua Tengah yang diberhentikan Pemkab Halut.

Lanjut dia,  sejauh ini banyak kasus yang suda dilaporkan baik di inspektorat, maupun di DPMD atas penyelewengan DD dan ADD. “ Kades Gorua diberhentikan karena keluar dari aturan yang suda berlaku, " ya kalau salah digunakan maka resikonya pada rana hukum, " pintahnya. 

Lanjut dia,  untuk pencairan ADD dan DD tahun ini pihaknya belum mengetahui kapan pencairanyan,yang pastinya sistem pencairan DD harus dibuat LPJ Kades, " sesuai LPJ kades baru bisa di cairankan. (wy/red)
Komentar

Berita Terkini