|

Anggaran Terbatas, Sejumlah Program DPRD Morotai Jalan Ditempat


Wakil Ketua II DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo

MOROTAI,BRN-Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai, tahun ini bisa dikatakan tidak bisa berbuat apa-apa, hal tersebut akibat anggaran yang disediakan pemkab hanya mencapai rp 5,5 miliar. Padahal dari tahun ke tahun anggaran untuk DPRD diploting senilai Rp 21 miliar   

Dengan alasan keterbatasan anggaran berdampak pada Peraturan Daerah (Perda) sebagai tugas pokok lembaga DPRD tidak bisa dilaksanakan. Penysusnan dan pengesahan perda itu salah satu tugas pokok wakil rakyat.  

Sebagaimana diketahui, Pemkab tahun ini hanya menyediakan anggaran untuk  DPRD senilai Rp 5,5 Miliar. Padahal, tahun sebelumnya mereka mendapatkan kucuran anggaran dari Pemkab senilai Rp 21 Milyar. Jika dikalkulasikan Pemkab memangkas anggaran DPRD senilai Rp 15,5 Milyar.

Wakil Ketua II DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo saat dikonfirmasi Reporter BRN membenarkan, bahwa anggaran mereka dipangkas oleh Pemkab. " Tahun lalu, kami disediakan anggaran Rp 21 Milyar, tapi untuk tahun ini hanya disediakan Rp 5,5 Milyar, "ucapnya, Kamis (8/3/2018).

Dengan adanya pemangkasan anggaran sebesar itu. Menurutnya tugas wajib seharusnya dilakukan lembaga DPRD, yakni membuat Perda tidak bisa dilakukan. "Hak membuat Perda tidak bisa dilakukan, karena anggarannya tidak ada, "tutupnya. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini