|

AHM: “Saya Akan Perjuangkan Tunjangan Kemahalan di Malut”

Calon Gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus (AHM). dok (eko/BRN)
TERNATE, BRN – Calon gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus (AHM) nampaknya memandang perlu daerah Maluku Utara mendapatkan tunjangan kemahalan untuk Aparatur Sipil Negara dan TNI-Polri.

“ Rasanya tingkat kemahalan berbagai kebutuhan masyarakat di Maluku Utara relatif lebih mahal dari daerah atau Provinsi lain, saatnya pemerintah pusat mempertimbangkan pemberian tunjangan serupa ke daerah ini,” kata AHM dihadapan ratusan masyarakat Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara saat melakukan kampanye Zona II di Kota Ternate, Minggu (11/3/2018) sore tadi.

Dikatakannya, memang pemberian tunjangan kemahalan itu merupakan pemberlakukan khusus dari pemerintah pusat di tiap-tiap daerah. Permintaan tunjangan kemahalan bagi ASN dan TNI-Polri di wilayah Malut merupakan hal yang wajar. “Pemberlakukan khusus itu ada mekanismenya, tingkat kemahalan berbagai kebutuhan masyarakat Malut tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan daerah lain,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah pusat harus mempertimbangkan pemberian tunjangan serupa di Malut. Peran pemerintah dalam memperjuangkan tunjangan kemahalan sangat ditunggu dan menjadi kepanjangan tangan untuk mendapatkan terkait dengan kebijakan tunjangan  kemahalan. Gaji ASN dan aparat penegak hukum tidak sebanding dengan tingginya harga kebutuhan di Maluku Utara. Itu sebabnya, dirinya terpanggil untuk memperjuangkan tunjangan kemahalan tersebut.

“Saya memahami keprihatinan itu terutama ASN dan TNI-Polri. Sebab, dengan nilai gaji tidak sebanding dengan tingkat kemahalan maka kehidupan mereka akan sulit,” paparnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini