|

AHM-Rivai Santuni Anak Yatim



TERNATE, BRN - Calon gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus (AHM) menyantuni sebanyak 1.600 anak yatim se-Kota Ternate. Penyantunan tersebut dipusatkan di Kediaman AHM jalan Mononutu Kelurahan Stadion Kota Ternate Tengah, Senin (19/3/2018).

Tim hukum AHM Abdullah Kahar kepada awak media mengatakan, dari 1000 anak yatim diundang, namun yang hadir sebanyak 1.600 anak yatim. “ Dari 1000 anak yatim yang diundang, ternyata yang dating bisa bilang membludak,” ungkap Abdullah.

Santunan yang diberikan tersebut berupa ala kadar saja, karena yang datang mengahdiri undangan itu sebagia besar anak-anak yang masih berusia 10 tahun kebawa. Sehingga menu atau makanan yang hidangkan pun sesuai. “ Hanya ala kadar biasa, dan santunan anak yatim ini juga sesuai dengan anjuran agama Islam,” ucapnya. 

Dirinya mengaku, kegiatan santunan yang dilakukan itu tidak ada kaitannya dengan politik dan sudah berkordinasi dengan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara. “ Kita sudah koordinasi dan Bawaslu dinyatakan bisa dilakukan karena masih sesuai dengan undang-undang. Dalam kegiatan itu juga tidak ada yel-yel kampanye atau alat praga kampanye yang berkaitan dengan AHM-Rivai,” ujarnya.

“ Hanya zikir dan doa yang kami minta dari anak-anak Yatim karna kami sadari betul dalam ajaran agama, Doa Anak Yatim itu sangat cepat dikabulkan oleh ALLAH SWT untuk itulah kami hanya meminta doa kepada kami,” tutup Abdullah. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini