|

Abaikan Instruksi Partai, Wabup Halsel Dukung MK-Maju



TERNATE, BRN – Rupanya Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Selatan, Iswan Hasjim berpaling dari instruksi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di bawa kepimpinan Ike Masita Tunas untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.

Hal ini terbukti ketika Iswan Hasyim mendampingi calon gubernur Malut Muhammad Kasuba (MK) dalam acara peresmian posko relawan kerabat Iswan Hasjim for MK-Maju di Kelurahan Kalumpang RT. 01 RW. 02 Kecamatan Kota Ternate Tengah, Selasa (20/3/2018) pagi tadi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura kubu Ike Masita itu dalam orasi politiknya mengatakan, relawan pendukung kerabat Iswan siap memenangkan pasangan Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK-Maju) pada kontestasi politik tahun ini. Pasangan yang diusung tiga partai politik mitra koalisi nasional ini memiliki kompeten untuk memimpin Maluku Utara dalam lima dekade kedepan. “ Dengan track record kurang sepuluh tahun di Halmahera Selatan, ditambah lagi pak Madjid yang berpengalaman dalam mengelola birokrasi selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), kedua pasangan ini diyakini akan menjadi gubernur dan wakil gubernur tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, kehadirannya dalam prosesi peresmian posko relawan Iswan Hasjim for MK-Maju itu bukan suatu kebetulan belaka, akan tetapi adanya kedekatan antara keduanya yang sudah berlangsung lama. Itu sebabnya, dirinya membelot dari intruksi DPD partai Hanura. “ Saya kenal Pak MK bukan waktu yang singkat, kurang lebih 15 tahun untuk berkenalan Pak MK. Dan saya juga tahu betul bagaimana komitmennya,” imbuhnya.

Membangun suatu daerah membutuhkan seorang pemimpian yang berpegang pada komitmen. Kepala daerah harus berani mencetuskan program dan kebijakan untuk melangkah maju bukan sebaliknya. Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah tentu sejalan dengan formula universal dalam membangun sebuah kota atau daerah. “ Tentunya harus ada mekanisme dalam memulihkan hak-hak masyarakat  dan menjaga agar kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah itu sejalan dengan kondisi daerahnya,” tutur Iswan.

Dikatakan Iswan, hadirnya MK-Maju sebagai kontestan calon kepala daerah tahun ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Maluku Utara untuk menjatuhkan dan menentukan pilihan. Komitmen paslon MK-Maju untuk membawa maju Malut tentu menjadi indikator utama masyarakat menentukan siapakah yang berhak dan pantas untuk memimpin Malut kedepan. “ Kesempatan emas ini masyarakat tidak boleh menyia-nyiakan, karena MK-Maju dengan sungguh-sunggug berkomitmen untuk membangun setiap daerah yang dipimpinnya,” katanya. (emis/brn).
Komentar

Berita Terkini