|

719 Mahasiswa Unkhair Ternate di Wisudakan



TERNATE, BRN Sebanyak 719 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Kamis (15/3/2018) pagi tadi resmi diwisudakan Unkhair. Hajatan dua kali setahun itu dipusatkan di Aulla banau Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unhkair Ternate Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara.  

Rektor Unkhair, Husen Alting dalam sambutannya mengatakan, dari 719 wisudawan dan wisudawati  itu terdiri dari delapan fakultas dan program pascasarjana dengan rincian 41 orang dari fakultas hukum, 101 orang Fakultas Ekonomi dan bisnis, FKIP 380 orang,  Fakultas Pertanian 34 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 24 orang,  Fakultas ilmu dan budaya 37 orang, Fakultas Teknik 58 orang serta 44 orang pascasarjana.

“ 675 dari program S1 dan D3, dan 44 orang pascasarjana dari totalnya 719 orang,” ujar rektor.

Dari 24 orang Diploma III (DIII) dan S1 yang menjadi peserta wisudawan dan wisudawati, dua diantaranya memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi yakni 3,99 atas nama Aulia Dwiyanti dan Marseilles Tianusa dari program studi pendidikan bahasa Inggris FKIP dengan waktu tempuh studi tercepat yaitu 3 tahun 4 bulan.

Kata dia, peningkatan nilai akreditasi program studi,  didelapan fakultas, alhamdulillah dari 36 program studi S1 yang telah akreditasi peringkat B sebanyak 28 prodi dan sisa tujuh prodi lainnya sedang dalam proses pengusulan akreditasi menuju B. Sehingga target tahun ini berapa prodi yang dalam proses reakreditas tetap didorong untuk mendapat peringkat akreditasi A.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unkhair Dr Suratman Sujud menambahkan,  jumlah wisudawan dan wisudawati sebanyak 719 orang itu semoga mampu mengabdikan ilmunya selama mengikuti proses perkuliahan di Unkhair di masyarakat, dan selalu menjaga nama baik almamater  Unkhair.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh wisudawan dan wisudawati serta orang tua wali yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya menempuh pendidikan di Universitas Khairun Ternate,” utup Suratman (Shl/red).
Komentar

Berita Terkini