|

Tim Hukum Agk-Ya dan Bur-Jadi Adu Kekuatan di Bawaslu

Tim Hukum AGK-YA


TERNATE, BRINDOnews.com Tim Hukum KH. Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (AGK-YA) siap menghadapi gugatan Tim Hukum Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi) berkaitan dengan sengketa keabsahan rekomendasi PKP Indonesia.

“ Kami tim kuasa hukum AGK-YA, pada prinsipnya tetap siap menghadapi gugatan yang diajukan Tim Bur-Jadi,” ujar Tim Hukum AGK-YA Iskandar Djoisangdaji.

Kata Iskandar, selaku tim hukum AGK-YA, kami sudah ajukan permohonan ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara, dan permohonan sudah diterima.

“ Jumat pukul 09.00 WIT, kami akan membacakan jawaban atas permohonan yang diajukan pemohon (Bur-Jadi), dan kami juga sudah membaca materi pokok permohonan yang diajukan oleh Tim Hukum Bur-Jadi terkait dengan pasal 6 PKPU Nomor 3 Tahun 2017,” ungkapnya di Posko Pemenang paslon AGK-YA Kelurahan Kalumpang Ternate Tengah, Kamis (22/2/2018).

Lanjut Iskandar, pihak sudah menelaah secara hukum Pasal 6 Ayat 1, 4,5 dan 7 sebagaimana materi pokok permohonan pemohon.

“ Berkaitan materi pokok yang ingin buat dalam jawaban masih dalam proses persiapan, ini materi pokok makanya belum bisa disampaikan ke publik. Namun intinya kami akan sampaikan jawabannya di persidangan besok atas materi pokok permohonan pemohon Tim Hukum Bur-Jadi,” ujar Iskandar.

Iskandar berpendapat, melihat persoalan rekomendasi PKPI bagi Tim Hukum AGK-Ya tidak ada masalah, dan apa yang dilakukan pada pendaftaran oleh KPU sudah tepat, sudah benar dan sudah sesuai dengan prosedur hukum yang ada.

“ Saya pikir penetapan tanggal 12 Februari sudah sesuai produser dan mekanisme. Dan ini juga menunjukkan keabsahan PKPI itu ada pada pasangan calon AGK-YA, secara hukum hasil telah kami apa yang dilakukan KPU Provinsi Maluku Utara sudah tepat,” tutupnya.(red)
Komentar

Berita Terkini