|

Terlibat Kasus Pencabulan Oknum PNS Morotai Ternacam Dipecat


Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie


MOROTAI-BRINDOnews - Muhamad Jabar alis Bayu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perpustakaan Pemkab Pulau Morotai yang tersandung kasus pencabulan sesama jenis (Homo Seks) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena  tidak hanya diancam 15 tahun penjara oleh Polres Pulau Morotai, tapi pelaku homo seks terancam kehilangan statusnya sebagai PNS.

 "Jika sudah ada putusan tetap oleh pengadilan, maka kami pastikan akan berikan  sangsi tegas berupa sanksi pemecatan tidak hormat terhadap yang bersangkutan, "tegas Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie , Senin (26/2/2018).

Langka pemecatan dilakukan, kata dia, mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Menejmen Pegawai Negeri Sipil (PNS), dimana didalam aturan tersebut, menyebutkan bahwa jika terdapat PNS yang melakukan tindakan pidana dan di vonis penjara lebih dari 2 tahun oleh pengadilan, maka bakal dipecat tidak terhormat dari statusnya sebagai PNS.
      
 Lanjut dia, saat ini Pemkab belum dapat memutuskan untuk memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan, karena masi menunggu putusan tetap dari pengadilan. "Jika sudah ada putusan tetap dari pengadilan, maka Pemda siap menindaklanjutinya."tutupnya. (Fix)


Komentar

Berita Terkini