|

Tak Faham Organisasi, Samad Moid Minta DPP Golkar Ganti Alien Mus

Ketua DPD II Golkar Halbar Samad Moid 

Halbar,BRINDOnews.com – Pemecatan yang dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara Alien Mus terhadap Samad Moid dinilia menyalahi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

 “ Mekanisme pemberhentikan anggota partai itu kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)” ungkap ketua DPD II Golkar Halbar Samad Mooid kepada wartawan Selasa, 13 Februari 2018 di Hotel Boulivard, Kota Ternate.

Polisi senior yang juga Anggota DPRD Halbar ini menilai permberhentian dirinya secara sepihak oleh Ketua DPD I Pastai Golkar Malut. Keputusan yang diambil DPD Golkar Halbar tidak sesuai dengan mekanisme partai. “Bertentangan dengan pasal 4 Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” katanya.

Menurutnya, mekanisme pemberhentian anggota partai bukan kewenangan DPD Partai Golkar Halbar maupun DPD Partai Golkar Malut. Olehnya itu dirinya akan menempuh jalur hukum untuk mengembalikan keanggotaan partainya.

Untuk memperbaiki sistem pengelolaan partai yang dinilainya semberaut itu, dirinya mengajak kepada DPD Golkar Se-MALUKU UTARA agar dilakukan Musyawarah Luar biasa (Muslub) ditubuh partai beringin Malut itu. “Saya mengajak kepada DPD Golkar Malut untuk melakukan Musdalub” ungkapnya kepada sejumlah reporter.

Samad yang kini masih menganggap dirinya menjabat Ketua DPD II Golkar Halbar mengatakan, kebijakan yang diambil Alien Mus dan Hamid Usman tidak sesuai dengan mekanisme partai Golkar. “Para petinggi partai Golkar harus memperbaiki dan menggantikan Ketua DPD I Golkar Malut karena dinilai tidak pamah organisasi,” tutupnya. (emis/red)

Komentar

Berita Terkini