|

SMP Negeri 5 Siap Ikuti UN Berbasis UNBK

Kepala Sekolah SMP 5 Kota Ternate Abdullah Pulepessy 


TERNATE,BRINDOnews - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Ternate tahun ini menyatakan diri telah siap menjadi pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Hal ini diutarakan Abdullah Pulepessy selaku Kepala Sekolah SMP 5 Kota Ternate kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (9/2/2018).

Menurutnya, sejauh ini persiapan SMP negeri 5 dalam menghadapi UNBK sudah bisa dikatakan baik sebab saat ini semua data peserta ujian sudah dikirim siap baik itu   secara data maupun hal tehknis yang lain.

" untuk data peserta ujian semuanya sudah lengkap bahkan sudah dikirim ke pusat baik itu secara data pelaksanaan maupun data-data tehknis yang dianggap penting dalam pelaksanaan UNBK, "

 Kata dia, saat ini pelaksanaan kegiatan les atau belajar tambahan bagi peserta ujian juga sudah di kebud dalam rangka  menghadapi ujian UNBK yang tinggal beberapa bulan ini, " jadi diharapkan kepada peserta ujian agar terus mengikuti belajar tambahan ini sebagai persiapan diri menuju pada pelaksanaan UNBK kedepan, " harapnya.

Ketika disentil soal fasilitas komputer dirinya mengatakan untuk Sekolah SMP 5 saat ini masih kekurangan komputer tetapi pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Ternate akan menyiapkan 23 yunit komputer dalam pelaksanaan UNBK nanti.

Selain itu juga kata dia, SMP 5  sudah memiliki dua ruangan yang memadai yang akan ditempati peserta ujian nanti bahkan untuk pemasangan jaringam internetpun sudah siap dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan UNBK.punkasnya (Ind/red )

Komentar

Berita Terkini