|

Satu Korban Keracunan Makanan Kembali Kritis

Bupati Halsel Saat Menjenguk Pasien di RSU Labuha

LABUHA,BRINDOnews.com - Pasca dinyatakan meninggal dunia Tiara Dea Riani Barmawi (12 tahun) pasien keracunan Makanan Nasi Uduk Ikan teri, pada hari kamis tanggal 1 Februari 2018 sekitar Pkl.21.30 WIT di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Labuha kemarin, kini bartamba lagi satu lagi pasien atas yang rencanaya di rujuk ke Rumah sakit Kota Manado.

Hal ini disampaikan Kepala dinas (Kadis) Kesehatan Halsel, Ahmad Rajak, kepada wartawan Ahmad mengatakan kondisi pasien memprihatinkan,  pasien saat Buang air besar (BAB)  ada cairan darah sehingga harus diperiksa intensif. " Kami tidak memiliki alat endoscopy, alat itu yang bisa mendeteksi penyebab BAB Pasien. Sehingga alternatif harus dirujuk ke RS Manado." jelas Kadis  

Sementara Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Gede Agus Putra Atmaja sebelumnya mengatakan, sebelum meninggal dunia, Almarhum dibawa menuju RSUD Labuha dan mendapatkan perawatan intensif di Ruang IGD oleh dokter.


Kata dia kronologisnya usai memakan nasi uduk yg dibuat oleh Saudara Nani Iriani Barmawi (35) yang berprofesi PNS Guru. Sementara Oknum Guru PNS yang menjual Nasi Bungkus tersebut kata Kasat, masih dilidik. " status belum bisa kami tetapkan sebab masih dalam pengembangan kasus, harus ada dua alat bukti kuat baru bisa ditetapkan status, jika sudah ada status kami akan sampaikan ke Publik melalui teman-teman Media."tutupnya (echa'L/red)
Komentar

Berita Terkini