|

Rencana Wagub Rolling Jabatan Eselon II, Ditanggapi Akademis

Akademis, King Faisal 

SOFIFI,BRINDOnews.com – Pernyataan Wakil Gubernur M Natsir Thaib yang berencana melakukan rolling dan nonjob pejabat eselon II dan III lingkup Provinsi, apabila dirinya sudah menjabat Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur, kembali disorti akademisi.

Mutasi dan jonjob dimomentum politik itu sangat rawan, sebab publik akan menilai ada kepentingan politik dibalik dari rencana Wakil Gubernur Malut. Politik jangan dikaitakan dengan birokrasi, ungkap King Faisal kepada reporter Brindonews.com via WhatsApp Senin (5/2/2018).

Kata dia, Wagub mestinya menahan diri, karena belum mendapatkan jabatan PLT gubernur, sangat disayangkan belum diberikan amanah untuk menjabat PLT guberur suda membuat rencana yang itu bisa dinilai politis.

Secara etika tata kelolah pemerintahan jangan dikaitkan dengan poltik, Aparat Sipil Negara memiliki aturan yang jelas. Wagub harus menahan diri jangan sampai menimbulkan prespsi kurang bagus. Artinya kalu dia mendahului, sebelum di lakukan pengisian kekosongan, itu sama halnya melanggar aturan.

Kata dia, dibalik statemen wagub bisa jadi memiliki niat yang terkesan kurang baik. Rencana wagub untuk melakukan mutasi jabatan eselon II itu harus mendapatkan persetujuan dari kemendagri. Namun harus melihat sisi positifnyanya, diaman jabatan yang masih kosong bisa diisi akan tetapi harus ada persetujuan dari Kemendagri, katanya (alf/red)


Komentar

Berita Terkini