|

Pojok Baca Desa Belang-Belang Jadi Sumber Ilmu Warga


Kondisi Pojok Baca Desa Belang-belang 







LABUHA,BRINDOnews.com -  Paska diresmikan, pojok baca Desa Belang - belang Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, warga mulai memanfaatkan rumah baca tersebut sebagai wadah menambah ilmu.

Kepala desa belang - belang, Suaib Yunus kepada reporter Brindonews Kamis (1/2/2018) mengatakan, taman baca mini tersebut sangat membantu warga baik itu pelajar maupun orang dewasa. Pojok baca tersebut sangat membantu dalam mencerdaskan warga.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu mewujudkan mimpi kami, teristimewa Pemda dan Polres Halsel, atas bantuan moril dan materil”ucapnya.

Dari hasil pantauan reporter dilapangan, kondisi pojok baca sangat sederhana, berbagai buku dari ekonomi, sosial, politik hingga budaya tersedia, meski masih dalam jumlah sedikit, akan tetapi dpat dimanfatkan untuk mengembangkan ilmu.


Saat ditanya warga mengaku sangat terbantukan, sebab selain miskin informasi warga juga belum disentuh dengan dunia Internet sehingga pojok baca dapat membantu warga dalam menggali berbagai informasi melalui buku bacaan. (echa'l/red))
Komentar

Berita Terkini