|

Pemkab Morotai Gantung Nasib TKD

Kantor BKD Kabupaten Pulau Morotai


MOROTAI, BRINDOnews.com - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai nampaknya sengaja memperlambat untuk mengumumkan hasil seleksi Tenaga Kontrak Daerah (TKD). Pasalnya, ribuan calon TKD telah melalui tes, anehnya sudah sebulan lebih terhitung 14 Januari dimana tes TKD dilaksanakan hingga saat ini hasilnya tidak kunjung diumumkan.

Lambatnya pengumuman hasil tes TKD membuat sejumlah warga yang ikut dalam tes TKD angkat bicara. "Sebenarnya ada apa, sehingga tes TKD sudah sebulan tidak diumumkan. Jangan-jangan Bupati dan Panitia Pelaksana (Pansel) sudah main mata, memilih orang-orang mereka diganti dengan orang sudah lulus yang mereka tidak kenal, sehingga hasilnya tidak kunjung diumumkan, "ucap salah satu peserta tes TKD kepada BRINDOnews.com menolak namanya dikorankan, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, jika tim dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate yang diberi kewenangan oleh Pemkab Morotai untuk menyeleksi TKD tidak secepatnya menyerahkan hasil tes TKD Pemkab Morotai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk diumumkan. Maka sudah dapat dipastikan publik pasti mencurigai terdapat kecurangan dalam hasil tes TKD itu, hingga BKD sengaja pemperlambat untuk mengumumkan hasil seleksi TKD tersebut. 

 "Masa tes PNS saja, selesai tes hasilnya langsung diumumkan, ini hanya tes TKD sudah sebulan lebih hasilnya belum diumumkan. Kami sudah cukup sabar menunggu hasil pengumuman tes TKD, jadi sudah tidak ada alasan, hasil tes TKD segera diumumkan, "kesalnya.

Terpisah Kepala BKD, Ansar Tibu mengaku tim Pansel telah selesai memeriksa hasil tes TKD dan hasilnya sudah serahkan ke Bupati. "Setau saya hasil tes TKD sudah ada dan tim Pansel telah mengerahkan ke Bupati melalui email, "imbuhnya.

Ditanya jika hasilnya tes TKD sudah diserahkan ke Bupati, kenapa tidak diumumkan, dia enggan berkomentar. Namun, dia mengungkapkan secepatnya hasil tes TKD diumumkan. "Kami upayakan bulan ini hasilnya sudah diumumkan, "tutupnya. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini