|

Pekan Depan Kejati Malut Tinjau Lokasi Proyek Embung

Kondisi Proyek Embung Makian 



TERNATE, BRINDOnews.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku Utara rupanya tak main-main dengan kasus pekerjaan Proyek embung Makian yang dikerjakan PT. Taipang Subur. Untuk menunjukkan komitmennya  tersebut, Kejati Malut dijadwalkan akan mengkroscek langsung  didesa Dalam Kecamatan Makian Kabupaten Halmahera Selatan, pekan depan.

Kasipenkum Kejati Malut, Apris R. Ligua mengatakan, sejauh ini Kejati sudah melakukan koordinasi dengan tim PUPR Provinsi Maluku Utara untuk melakukan kesiapan. "Koordinasinya sudah, tinggal kita ke lapangan saja," kata Apris saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, tujuan meninjau langsung proyek embung tersebut guna memastikan kondisi di lapangan baik teknis pekerjaan maupun kualitas dan kuntitas proyek. " Kejati hanya mendampingi, terkait konstruksi kita bukan ahlinya. Itu sebabnya kita harus berkoordinasi dengan tim PUPR karena mereka tahu pasti," tuturnya.

Apris juga mengaku keterlabatan meninjau langsung lokasi proyek milik Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini lantaran pihaknya belum lama ini melakukan audit terhadap proyek Kawalo-Tabona Kabupaten Pulau Taliabu.

"Proyek Kawalo-Tabona sudah dicek dilapangan tinggal hasilnya di PUPR Provinsi, untuk embung memang belakangan, tapi dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengecekan lapangan," akunya. (emis).

Komentar

Berita Terkini