|

Opitmis Menang, MK-Majhu Siap Luncurkan “Amunisi”

Keterangan Gambar: Foto bersama usai acara deklarasi dukungan 

TERNATE, BRINDOnews.com – Pemuda Pemenang pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil geburnur, Muhammad Kasuba – Abdul Madjid Husen (MK-Majhu) resmi mendeklarasikan diri sebagai tim relawan.

Pemuda pemenang MK-Majhu yang sebelumnya mendukung paslon Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) ini kini berbalik arah. Pengalihan dukungan ini berdasarkan surat keputusan dengan nomor: 005/Cagub-Cawagub/2/2018.

Ketua pemuda pemenang MK-Majhu, Amirudin SA. Ahmad mengatakan, pengallihan dukungan ini berdasarkan hasil evaluasi. Sebagai pemilih, pastinya melihat sosok pemimpin yang berkharisma, dan itu terdapat pada paslon yang diusung tiga partai koalisi nasional yakni PKS, PAN, dan Gerindra.

 “ Maluku Utara dikenal daerah kepulauan, untuk membangun itu tentu dibutuhkan sosok pemimpin yang tepat, MK-Majhu adalah sosok pemimpin yang mampu menangkal itu semua,” kata Amirudin disela-sela kegiatan deklarasi, Jumat (23/2/2018).  

Menurutnya, kerja tim pemenang MK-Majhu dalam melakukan konsolidasi politik untuk meraih kemenangan sudah menunjukkan pengaruh signifikan dan kemenangan MK-Majhu sudah mecapai 90 persen. “ Sudah 90 persen, tinggal 10 persen lagi. Untuk mencapai winner perfect dibutukhan kerja tim untuk mentaktisi 10 persen yang tersisa,” tuturnya.

“Bukan berapa jumlah uang yang kita cari, namun ini soal pilihan. Secara kelembagaan, kami putuskan untuk mendukung dan siap memenangkan paslon MK-Majhu,” tambahnya.

Sementara itu, calon gubernur Malut, Muhammad Kasuba mengatakan, komitmen dan sikap politik pemuda pemenang MK-Majhu bisa menambah daya dobrak mesin mitra koalisi. Semangat dan trend ini bisa mendorong ritme kemenangan lebih maksimal lagi.

Kata dia, sesuai hasil kesepakatan tim dan partai koalisi, target kemenangan  MK-Majhu berada pada kisaran step 42,7 persen. Ditambah semangat anak muda dalam setiap dukungannya berada pada kisaran 2-3 persen. “ Kalkulasinya 5 persen tambahan setiap dukungan,” cetusnya sembari mengatakan, setiap prospek dukungan selalu diinput sebagai catatan tambahan. “ Kita selalu catat setiap dukungan yang masuk,” katanya.

Senada juga diutarakan ketua DPD Partai Gerindra, Wahda Z. Imam, “Kehadiran pemuda pemenang MK-Majhu adalah sebagai wadah untuk merangkai kekuatan besar dalam mengawal kemenangan,” uajarnya.

Kata dia, bertambahnya pemuda pemenang ini menandakan “amunisi” MK-Majhu siap bertarung pada pesta demokrasi yang dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang.

Acara deklarasi tersebut dipusatkan di posko pemenang MK-Majhu kelurahan Batu Anteru Kecamatan Ternate Tangah dan dihadiri calon gubernur, Muhammad Kasuba, Ketua DPD Partai Gerindra, Wahda Z. Imam, Ketua Tim Pemenang MK-Majhu, Ridwan Husen serta pemuda pemenang MK-Majhu. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini