|

MK Optimis Jadikan Kepsul Sebagai Anak Emas di Malut

Calon Gubernur Malut, Muhammad Kasuba saat menyampaikan sambutan diacara silaturahim di Desa Malbufa Sanana Utara, Senin 22/2. dok (eko BRN)
SANANA, BRINDOnews.coom – “Ini Saatnya Kepulauan Sula tidak lagi menjadi anak "tiri" Maluku Utara, Tapi ini adalah giliran Kepsul menjadi anak kandung. Bahkan, Kepsul bisa dijadikan sebagai anak emas dari Malut”. Demikian sikap politik yang dilontarkan calon gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba (MK) saat menyampaikan sambutannya diacara silaturahim dengan keluarga besar istrinya di Desa Malbufa Kecamatan Sanana Utara, Senin (26/2/2018) malam tadi.

MK menjelaskan, Kepulauan Sula dan Pulau Morotai merupakan sayap penting untuk menjadikan Maluku Utara kuat. Seekor burung terbang dengan normal bila ditopang denga kedua sayap yang kuat pula. Burung harus mampu mengepakkan sayapnya jika hendak terbang tinggi, brung tidak boleh lesuh apalagi diam dan menyaksikan burung-burung lainnya terbang tinggi. “ Harus mampu mengerahkan seleruh kemampuan sayapnya, tidak bisa hanya satu sayap saja. Jika hanya satu sayap yang dia gunakan, saya pastikan burung tersebut tidak sanggup untuk terbang,” jelasnya.  

kata dia, membangun suatu daerah tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Di butuhkan komitmen dan kerja keras untuk menggapai apa yang dicanangkan dalam lima tahun kedepan. Selama dua periode kepemimpinannya sebagai Bupati Halmahera Selatan, peningkatan infastruktur serta sumberdaya manusia telah dilakoni. Meningkatkan infrastruktur serta pemerataan daerah isolasi merupakan salah satu visi-misi yang ditawarkan jika dirinya terpilih menjadi nahkoda kapal dalam lima tahun kedepan. “Kalau bekerja sendiri-sendiri dipastikan tidak mampu, kita harusnya membutuhkan seorang teman dalam bekerja,” ucapnya.

Menurutnya, pilihan yang tepat akan melahirkan pemimpin tepat pula. Program-program yang dipersiapkan pun harus pro terhadap rakyat terutama kesejahteraan merata tentunya menjadi dasar utama dalam meningkatkan status yang di sandang suatu daerah apalagi Kepulauan Sula sebelumnya disandang sebagai anak “tiri” dari Provinsi Maluku Utara. Itu sebabnya, program yang canangkan dalam lima tahun kedepan diharapkan mampu mengangkat atau merubah status sebelumnya.

“Kepsul memiliki sumberdaya manusia yang tidak diragukan, begitu juga sumber daya alamnya. Mari bantu saya dan pak Madjid mewujudkan visi-misi kami,” tuturnya

Dirinya berharap, pada pesta demokrasi kali ini masyarakat yakin setiap keputusan yang akan menjatuhkan pilihannya. Pilihan dan keputusan yang tepat yakin dan percaya negeri ini akan bangkit dari keterpurukan, ketertinggalan, keterisolasian. “ Saya berharap masyarakat mampu menjatuhkan pilihanya dengan tepat sasaran dan sesuai dengan hati nurani, dan bukan karena paksaan,” harapnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini