|

KPU Malut Loloskan Paslon AGK-YA Sebagai Peserta Pemilu



Komisioner KPUD dan Bawaslu Besalaman Dengan Pasangan AGK-YA 
SOFIFI, BRINDOnews.com – Meski sebelumnya wacana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali tidak akan diloloskan sebagai peserta pemilu, akan tetapi allah SWT berkendak lain. Buktinya Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) dalam rapat peleno menetapkan  Empat bakal pasangan calon gubernur dan wakil geburnur

Keempat paslon tersebut diantaranya, Abdul Gani Kasuba-M. Al Ali Yasin (AGK-YA) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, NasDem, Demokrat, serta PKB.

Foto Bersama Empat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan Komisioner Bawaslu dan KPUD
Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo mengatakan, keempat paslon cagub dan cawagub tersebut dinyatakan lolos dan memenuhi syarat calon maupun syarat pencalonan berdasarkan surat keputusan (SK) KPU dengan nomor 11/PL/.03.3-KPT/82/PROV/II/2018 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut tahun 2018.

Keputusan penetapan atas paslon tersebut tertuang dalam naskah perjanjian hibah antara Pemrov Malut dan KPU nomor 99/497/G/2017 dan nomor 01/KB/KPU-PROV-029/2017 tertanggal 25 April 2017 tentang pelaksaan dana hibah pembiayaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut 2018, berita acara rapat pleno KPU nomor 42/PL.03.3-BA/82/PROV/II/2018 tanggal 10 Februari 2018 tentang keabsahan dukungan PKPI kepada paslon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta berita acara rapat pleno KPU nomor 43/PL.03-BA/82/PROV/II/2018 tanggal 11 Februari 2017 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut tahun 2018.

“Di tetapkannya pasangan gubernur dan wakil gubernur sebagaimana lampiran yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kepetusan ini. Daftar nama paslon yang ditetapkan sebagaimana diktum ke-1 disusun berdasarkan tanggal dan jam pendaftaran balon pada masa pendaftaran,” ujar Syahrani saat mengumumkan SK KPU. (emis/red)

Komentar

Berita Terkini