|

KPU Halsel Perbolehkan Pemotongan Gaji PPS Untuk Pembuatan ATK




 
Kordinator Daerah (Korda) Bacan Barat Utara KPU Halsel Antoni Nurdin
LABUHA,BRINDOnews.com - Ketua Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Bacan Barat utara Risal Daud mengaku melakukan pemotongan gaji Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 8 desa yang ada di Kecamatan Bacan Barat Utara,untuk pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK)  

Pemotongan dilakukan untuk pembuata ATK seperti Stempel dan sebagainya. " benar kami lakukan pemotongan tapi itu sesuai kesepakatan bersama, bukan sepihak. Uang itu kita gunakan untuk pembuatan Cap dan lainnya." ungkapnya dikonfirmasi via handphone Senin (26/2)

Kata dia, Dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) PPS sudah dicantumkan  terhitung dari belanja honor ketua dan anggota PPS serta Sekertaris PPS termasuk didalamnya stafnya sebanyak 3 orang. Untuk pos pembelian ATK dalam RKA masuk dalam Pos PPS bukan gaji PPS. Hal tersebut diperbolehkan Komisi Pemilihan umum (KPU)  Halsel untuk melakukan pemotongan gaji PPS

Kordinator Daerah (Korda) Bacan Barat Utara Antoni Nurdin kepada reporter via handphone, mengaku pemotongan tersebut sah-sah saja, tidak ada larangan asalkan sesuai kesepakatan bersama. " Saya sudah kroscek di lapangan danitu benar ada potongan tapi itu untuk membantu PPS dalam pembuatan Cap PPS,

Sebelumnya, salah satu staf PPK Desa Jojame, Marege ST kepada wartawan mengeluh adanya pemotongan gaji pertaman senilai Rp. 150,000 dari total honor/gaji Rp. 750,000. Sementara pemotongan ke dua bulan Desember 2017 senilai Rp. 100,000 dengan alasan tidak ada uang operasional PPK. (echa/red)

Komentar

Berita Terkini