|

Kerjasama Disperkim Malut dan Kejati, Ini Pejelasanya


TERNATE, BRINDOnews.com
– Kerjasama antara dinasa Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut dalam rangka membahas serta mengoptimalkan penggunaan anggaran tahun 2018.

Kepala Dinas Perkim Malut, Santrani Abusama mengatakan, adanya tahapan kerjasama ini nantinya dapat mengawal dan mengontrol semua proses penggunaan anggaran. Sehingga, siapapun tidak bisa melakukan penyelewengan yang berujung pada korupsi.

“ Kerjasama ini kaitannya dengan bagaimana mengantisipasi proses kegiatan tahun anggaran 2018 yang nanti dilaksanakan Dinas Perkim,” ujarnya sembari menyampaikan rasa hormat kepada pihak Kejati Malut yang diwakili pak Sofyan. “ Mudah-mudahan setelah pertemuan ini, tiga atau empat tahun kedepan pak Sofyan akan menjadi pejabat penting,” ucap Santrani saat mengulang percakapannya dengan Sofyan.

Kata dia, kerjasama ini adalah bagian dari nawaitu Dinas Perkim yang mana untuk menghindari kesalahan-kesalahan baik secara administrasi maupun secara teknis di lapangan. Mengingat, beberapa dekade terakhir ini sering diperhadapkan dengan tontonan berbagai macam kasus korupsi yang melilit pemangku kekuasaan pada suatu instansi.

“Harapannya dalam perjalanan ini, kita diberikan arahan, masukan soal bagaimana kita menghindari kesalahan-kesalahan dilapangan,” ucapnya.




Menurutnya, sebagai anak negeri, sudah sepatutnya membantu penegak hukum dalam mengawal proses penanganan kasus korupsi. Karena itu menjadi sebuah catatan buruk terutama berdampak pada hubungan secara kekeluargaan antar sesama. Sehingga, dengan kerjasama ini sebagai benteng utama guna menangkal resiko.

 “ Kita punya kawan dan seterusnya, sehingga menjadi antisipasi dini,” ungkapnya.

Ia mengaku, terobosan baru ini diapreasiasi Plt. Gubernur Malut, M. Natsir Taib. Langkah positif ini memiliki pesan moral untuk bagaimana memaksimalkan tahapan demi tahapan dalam mengawal penggunaan setiap anggaran. “ Plt. gubernur memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan ini, bahkan pak Natsir berpesan kalau diperjalanan ini dilaksanakan melalui izin dan kordinasi dalam hal yang positif,” bebernya.

“Selaku Kadis, saya berterima kasih kepada Kejati atas respon positif dalam mmenggandeng tangan secara bersama-sama dalam hal mengoptimalkan pelaksanaan program kegiatan tahun 2018. Selain itu saya juga mengiginkan di tahun 2017 ini terukir satu prestasi manis sampai pada pemeriksaan BPK, BPKP diharapkan tidak bermasalah terumata di lembaga penegak hukum yakni Kejati maupun Polda Malut,” tambahnya. (tim BRN).
Komentar

Berita Terkini