|

Kehadiran KPD di Malut Untuk Membantu Pengusaha Dagang


 



TERNATE,BRINDOnews.com - Kahadiran Kantor Perwakilan Dagang Industri Provinsi Jawa Timur di Provinsi Maluku Utara, dapat membantu para pengusaha dagang untuk melancarkan usahanya. Keberadaan  KPD di Maluku Utara bisa dibilang cukup lama yakni empat tahun.

Kepala Perwakilan Kantor Dagang Indusrtri Jawa Timur di Provinsi Maluku Utara Madiani Muksin kepada repoerter Brindonews.com di ruang kerjanya Kamis (22/2/2018) mengatakan, tugas dan fungsi KPD ini sebagai mediator untuk para pengusaha yang bergerak dibidang perdagangan.

Menurutnya, keberadaan KPD adalah perpanjangan tangan Pemprov Jawa Timur  di Maluku Utara. Oleh karena itu apabila para pengusaha dagang berkeinginan mengambil barang di Jawa Timur, akan siap difasilitasi untuk mengakses jaringan dan infestor dagang di Jawa Timur.

Perlu diketahui, sejauh ini, sudah ada pengusaha yang mengambil barang di Jawa Timur melalui fasilitasi dari KPD diantaranya toko Mardiah di Kelurahan Bastiong, dan Perusahan Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) serta beberapa pedagang yang ada di malut “ Alhamdulillah sudah berjalan lancar untuk usaha dagang”, ucapnya. (red/re)

Komentar

Berita Terkini