|

Kapolda: Paslon Diharapkan Ciptakan Pilkada Damai

Foto: Kapolda Malut, Brigjen Pol. Achmad Juri Saat Menyampaikan Sambutan 

TERNATE, BRINDOnews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Brigjen Polisi Achmad Juri menghadiri kegiatan deklarasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat depan Lendmark Kelurahan Muhajirin Kecamatan,Kota Tengah Minggu, (18/2/2018).

Kapolda Malut, Brigjen Polisi Achmad Juri dalam sambutanya mengajak semua pihak turut mengamankan jalanya pilkada. Tidak ada hal yang lebih baik kecuali menjaga keamanan, kedamaian, kerukunan seluruh elemen masyarakat. “Saat ini masyarakat Malut dikategorikan sebagai masyarakat yang paling bahagia di Indonesia,” ucapnya.

Dengan prestasi ini, kata dia, masyarakat diharapkan mampa menyikapi dalam meraih masa depan yang lebih baik. Momentum pilgub ini seyognya memilih para pemimpin-pemimpin yang nantinya siap mengangkat derajat masyarakat dalam sisi kesejahteraan. Sebab, sebagimana diamanatkan Undang-undang Dasar 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia. “Sebagai penyelenggara negara adalah mampu menjalankan apa yang disyaratkan dalam UUD 1945,” tandasnya.

Selain itu, inti dari UUD 1945 tersebut adalah seorang pemimpin mampu melindungi dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Hakikat daripada pilgub tak lain adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu sebabnya, tidak ada hal yang lebih baik kecuali menjaga keamanan, kedamaian, kerukunan dan kehamonisan bersama demi membawa kemajuan Maluku Utara kedepan.

“Mari kita jalani proses pemilihan cagub dan cawagub ini dengan momen yang baru, cara yang baru dengan tujuan menghindari aksi anarkis di tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (Shl/red).

Komentar

Berita Terkini