|

Kapolda Malut Respon Baik Permintaan BNNP


TERNATE, BRINDOnews.com - Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut), Brigjen (Pol) Benny Gunawan mengaku permintaan penyedik BNNP dari Polisi, direspon baik Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juri untuk ditugaskan di BNN Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut.

Menurut Benny, sementara diseleksi Karo SDM diproses secara assessment. Langkah Kapolda terhadap penyidik yang akan dikirim ke BNNP harus memenuhi syarat. Sehingga perlu selektif, agar penyidik tersebut benar-benar mumpu dan professional.
“ Penempatan penyidik yang dikirim ke BNNP untuk ditugaskan di BNNK itu harus penyidik yang betul-betul berintegritas dan memenuhi syarat,” ucap Benny kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (7/2/2018).

Lanjut Jendera bintang satu, sesuai kuota penyidik BNNP satu penyidik untuk ditempatkan di BNN dari seluruh Kabupaten se-Provinsi Malut.  Namun demikian  berdasarkan aturan dasar seorang penyidik itu harus berpangkat Perwira atau Sarjana.

“ Dalam UU telah mengisyaratkan itu. Sebab persyaratan seorang penyidik itu levelnya sudah diatur,” katanya

Selain itu, pembentukan pembangunan kantor BNNK yang belum dibangun. Pihaknya menjelaskan, sejauh ini  sudah berkoordinasi dengan BNN Pusat, untuk pembangunan kantor BNNK. Salah satunya di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) karena Bupati Halsel sudah bersedia menghibahkan tanah seluas dua hektar untuk pembangunan kantor BNNK Halsel.

“Langkah selanjutnya akan diproses ke BNN Pusat. Sekaligus biaya pembangunannya sudah koordinasi Tinggal menunggu respon selanjutnya,” tutup Benny. (Shl/red) 
Komentar

Berita Terkini