|

Kanreg XI BKN Manado Warning Tindakan Imran Yakub



Kepala Kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan



TERNATE-BRINDOnews.com – Menanggapi tindakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara yang di duga mengeluarkan surat tugas pinda kepala sekolah Sekolah Mengah Kejuruan SMK Negeri 3 Naila Ibrahim Ternate dengan mengabaikan surat keputusan Gubernur yang masih berlaku, Kantor Regional XI BKN Manado angkat bicara

Tergantung kewenangan yang dimiliki, apakah kepala dinas berwenang memindatugaskan Kepala Sekolah. Kalau Kadis diberi wewenang, maka tindakannya dpt dibenarkan. Hanya saja, para pejabat ini harus memahami situasi sekarang, tahapan atau proses pilkada. “ Mari kita ciptakan situasi yang kondusif untuk mensukseskan pilkada damai”.  

Kata dia hindari tindakan yang seolah-olah akan menguntungkan salah satu kontestan pilkada. “Birokrasi harus betul2 netral” ungkap Kepala Kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan kepada Brindonews.com via WhatsApp Rabu (21/2/2018)

Kalau kadis Dikbud tidak diberikan kewenangan, berarti dia tidak memiliki kewenangan untuk mengotak-atik jabatan bawahanya. “ Kalau tidak berwenang, tindakannya itu batal demi hukum. Kewenangan dapat dilihat dari tupoksinya atau keputusan Gubernur yang memberikan kuasa atau delegasi wewenang kepada Kadis,tegasnya.

Saya meminta para Pimpinan Daerah terutama para Plt atau Penjabat Kepala Daerah, untuk terus menciptakan suasana yg kondusif. Saling menjaga agar bitokrasi netral dan profesional. Rakyat kita sudah makin cerdas dalam memilih calon pemimpin di daerahnya. Selalu taat pada aturan hukum. Mari kita sambut Pilkada sebagai sesuatu yang menyenangkan, kegembiraan, bukan menyakitkan bahkan menyengsarakan,imbuhnya (Brn/red)




Komentar

Berita Terkini