|

Kanreg BKN Manado: Rolling Jabatan Itu Wewenang Sekda Bukan Plt Gubernur

Kepala Kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan




SOFIFI-BRINDOnews.com   Sikap dan tindakan yang dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Malut M Natsir Thaib yang mengusulkan Rolling Jabatan eselon II,III dan IV ke Kemendagri, harus memikirkan efek birokrasi pada momentum politik seperti sekarang ini. 

Kepala Kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan kepada reporter Brindonews.com via WhatsApp Rabu (28/2/2018) mengatakan, pada saat masa Pilkada seperti ini, seharusnya semua pihak harus menahan diri, apalagi Plt Gubernur harus menjaga dan memelihara keadaan yang kondusif, baik masyarakat maupun birokrasi. Lanjut Nainggolan, apa urgensi melakukan mutasi pejabat yang masa jabatan Plt juga sangat terbatas.

Sekarang dilakukan mutasi, nanti gubernur  definitif setelah selesai cuti merombak lagi. Akibatnya birokrasi yang tidak solid dan menjadi terkotak-kotak, tandas Nainggolan.

English menegaskan,  pengusulan jabatan untuk melakukan perombakan atau rolling jabatan  itu yang berhak mengusulkan haruslah pejabat yang berwenang memproses dan bertanggungjawab dalam manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) adalah Sekretaris Daerah.

“ Semua yang memproses adalah Sekretaris Daerah selaku pejabat yang berwenang,” ujarnya. (ces/red)
Komentar

Berita Terkini