|

Kampanye AHM di Morotai Sepi Pengunjung




Inilah Lokasi Kampanye AHM Di Kabupaten Pulau Morotai
 
MOROTAI,BRINDOnews-Kampanye Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) nomor 1 Ahmad Hidayat Mus (AHM) di Kabupaten Pulau Morotai sepi pengunjung. 

Kurangnya minat masyarakat untuk menyaksikan langsung kampanye AHM dapat terlihat, disaat AHM menggelar kampanye di Desa Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Senin (26/2/2018) sekitar pukul 22.00 Wit malam, saat kampanye dilangsungkan masyarakat yang hadir dalam kampanye dapat dihitung dengan jari, sebab ratusan kursi yang disediakan masyarakat terlihat kosong. Padahal, lokasi kampanye terletak di pusat Kabupaten.

Calon Gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus (AHM) dalam orasi politiknya menuturkan, bahwa jika dia terpilih sebagai Gubernur nanti, memberikan kontribusi 1x24 jam untuk melayani masyarakat Malut. "Percayalah, jika saya memimpin Malut, maka saya akan menghimpun, Pemerintah Morotai, bersenergi dengan Pemerintah Propinsi. Pengalaman saya di Kabupaten Sula menjabat selama 10 tahun masyarakat yang memiliki listirk 900 Watt kebawa tidak membayar listrik, begitu juga air pam, karena pembayaran listrik dan pam itu sudah di alokasikan menggunakan anggaran negara tujuannya untuk kesejatraan  rakyat, "cetusnya.

Dia berjanji, bakal membangun Emberkasi haji di Morotai, jika terpilih nanti. Dia lantas menyebut Morotai memiliki potensi alam sangat besar, jika dikelola dengan baik, maka dengan sendirinya orang diluar Morotai bakal berbondong-bondong berkunjung ke Morotai. "Jika Emberkasi haji berada di Morotai, maka perputaran ekonomi akan berkembang pesat, karena orang-orang datang ke Morotai untuk berbelanja, "katanya.

Tidak hanya emberkasi haji yang bakal di bangun di Morotai, dia berjanji bakal mengiapkan beasiswa sebesar Rp 100 Milyar untuk seluruh mahasiswa bagi seluruh Universitas yang ada di Malut. "Beasiswa itu diberikan mulai dari kuliah, hingga sarjana, agar orang tua tidak perlu lagi banting tulang, keluarkan keringat untuk mencari biaya bagi anaknya yang kuliah, "imbuhnya.

Lanjut dia, salah satu program unggulannya yang tidak kala dengan program lainnya, yakni menyiapkan anggaran bagi ibu hamil, agar disaat melahirkan nanti mereka tidak lagi bersusah paya untuk mencari uang untuk biaya persalinan, karena daerah telah mengiapkan biaya persalinan tersebut. "Salah satu indikator utama pemerintah pusat mengucurkan banyak anggaran ke daerah adalah banyaknya jumlah penduduk, untuk mendapatkan banyak anggaran dari pusat Malut harus banyak penduduk, solusinya harus memperbanyak keturunan, "timpalnya.

Mantan bupati Kepsul dua priode ini ini, juga menyentil adanya kebijakan Bupati, Benny Laos yang memangkas ribuan tenaga honorer. Bahkan, persoalan yang dimaksud telah dikoordinasikan dengan yang bersangkutan agar para honorer yang telah dipangkas diakomodir kembali. "Jika di 2019 saya terpilih, honorer yang tidak diakomodir Pemkab saya akan akomodir mereka dan dimasukan sebagai honor daerah, "imbuhnya.

Kesejatraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama guru, kata dia, bakal ditingkatkan dengan diberi tunjangan setiap bulan berjalan sebesar Rp 2,5 juta/orang. Hal ini dilakukan, agar mereka dapat bekerja maksimal untuk dapat mendidik generasi bangsa sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dia juga prihatin dengan kondisi ekonomi yang terjadi di Morotai, dimana minimnya daya beli masyarakat. Tapi menurutnya, kondisi ini tidak hanya terjadi di Morotai, namun hampir kondisi serupa terjadi di Indonesia. "Kalau bicara soal pribadi maka saya tidak perlu lagi bicara, tetapi saya pastikan saya ber'amanah, "janjinya.

Sebelum menggelar kampanye sorenya, sekitar pukul 15. 20. AHM dan rombongan melaksanakan blusukan di pasar daru Desa Gotalamo, setelah blusukan di pasar AHM dan rombongan menuju masjid Gotalamo melaksanakan sholat Ashar, setelah itu mereka melaksanakan Ziarah di makam Almarhum, Hi Anis Usman ( Tokoh Agama Morotai). (Fix)



Komentar

Berita Terkini